Hal Besar Bermula dari Sesuatu yang Kecil

Banyak hal luar biasa terjadi ketika kita berani melangkah ke luar zona nyaman. Untuk meraih kualitas hidup yang lebih baik, kita tentu harus berani berubah dan terus mengembangkan diri.

Bisnis.com, JAKARTA -- Banyak hal luar biasa terjadi ketika kita berani melangkah ke luar zona nyaman. Untuk meraih kualitas hidup yang lebih baik, kita tentu harus berani berubah dan terus mengembangkan diri.

Meski demikian, perubahan tentu tidak dapat terjadi dalam waktu singkat, karena hal besar harus bermula dari sesuatu yang kecil dan bermakna terlebih dahulu.

Prinsip perubahan itu juga lah yang membuat Arum Sekarwangi fokus mengelola usaha kulinernya sejak mendapatkan pembiayaan dari bank syariah sejak 7 tahun lalu. Perempuan asal Karawang itu secara tekun menjalani usahanya #DemiNiatBaik meningkatkan taraf hidup dan pendidikan keluarganya.

Ibu Arum bercerita, awalnya dia hanya membuka warung nasi sederhana dengan meja di sebuah rumah sakit. Pembiayaan dari bank syariah kemudian berhasil menumbuhkan asanya untuk terus mengembangkan usaha kulinernya.

Hal Besar Bermula dari Sesuatu yang Kecil

“Awal menjadi nasabah, saya dan suami mendapat pembiayaan sebesar Rp2 juta untuk membeli kursi dan meja. Lama-lama permintaan pelanggan semakin banyak, dan kami menambah 2 etalase untuk display makanan,” katanya.

Kini, Bu Arum menyajikan makanan yang lebih variatif, mulai dari masakan Padang, Sunda, hidangan rumahan, hingga camilan dan makanan ringan. Dia juga telah menyediakan sejumlah kursi sederhana sebagai tempat pelanggannya menyantap hidangannya.

Tidak tanggung-tanggung, keuletannya dalam mengelola usaha kulinernya telah berhasil membuat Bu Arum menjalankan Ibadah Umrah. Hal itu kemudian juga memicu teman dan tetangganya memulai usaha dan menjadi nasabah bank syariah.

“Saya senang banyak yang tertarik, karena saya ingin melihat mereka sukses dengan usahanya masing-masing. Semakin banyak yang merasakan manfaat dari usaha yang kita kelola, justru semakin baik,” ujarnya.

Tantangan tidak berhenti meski usaha Bu Arum sedang berkembang seperti saat ini. Ibu Arum sedang mengumpulkan modal untuk membeli lahan usaha sendiri, karena harga sewa tempatnya jualan terus naik setiap tahunnya.

“Saat ini masih menabung untuk punya lahan usaha sendiri. Selain bisa menjadi aset, pelanggan pun bisa lebih nyaman menikmati makanan yang disajikan,” harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper