Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ubah Kegiatan Usaha, OJK Cabut Izin PT Karya Ventura

Dikutip dari situs resmi OJK, Jumat (24/1), melalui Keputusan Dewan Komisioner (KDK) Nomor KEP-137/D.05/2019 tanggal 19 Desember 2019, OJK mencabut izin usaha Perusahaan Modal Ventura PT Karya Ventura.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 24 Januari 2020  |  14:48 WIB
Karyawan menjawab telepon di Call Center Otoritas Jasa Keuangan (OJK), di Jakarta, Selasa (30/7). - Bisnis/Abdullah Azzam
Karyawan menjawab telepon di Call Center Otoritas Jasa Keuangan (OJK), di Jakarta, Selasa (30/7). - Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com JAKARTA --

Dikutip dari situs resmi OJK, Jumat (24/1/2020), melalui Keputusan Dewan Komisioner (KDK) Nomor KEP-137/D.05/2019 tanggal 19 Desember 2019, OJK mencabut izin usaha Perusahaan Modal Ventura PT Karya Ventura.

Alasan pencabutan disebabkan adanya perubahan kegiatan usaha sehingga tidak lagi menjadi perusahaan modal ventura. Pencabutan izin usaha berlaku sejak pengesahan akta perubahan anggaran dasar PT Karya Ventura Nomor 8 tanggal 25 Maret 2019 oleh Kementerian Hukum dan HAM pada 29 Maret 2019.

Dengan dicabutnya izin usaha ini PT Karya Ventura dilarang melakukan kegiatan usaha dibidang Perusahaan Modal Ventura dan diwajibkan untuk menyelesaikan hak dan kewajiban sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Di antaranya adalah penyelesaian hak dan kewajiban pasangan usaha, debitur, investor dana ventura, kreditur dan/atau pemberi dana yang berkepentingan.

Kedua, memberikan informasi secara jelas kepada pasangan usaha, debitur, investor dana ventura, kreditur dan/atau pemberi dana yang berkepentingan mengenai mekanisme penyelesaian hak dan kewajiban.

Ketiga, menyediakan pusat informasi dan pengaduan nasabah di internal perusahaan.

OJK mencatat jumlah perusahaan modal ventura mencapai 61 perusahaan, turun dibandingkan dengan catatan pada Desember 2018 yang mencapai 65 perusahaan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ojk
Editor : M. Taufikul Basari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top