Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Trihamas Finance Spin Off Unit Usaha Syariah

PT Trihamas Finance bakal melakukan pemisahan unit usaha syariah (UUS) yang dimilikinya menjadi PT Trihamas Finance Syariah.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 24 Januari 2020  |  14:12 WIB
Ilustrasi lembaga keuangan syariah. - Istimewa
Ilustrasi lembaga keuangan syariah. - Istimewa

Bisnis.com JAKARTA -- PT Trihamas Finance bakal melakukan pemisahan unit usaha syariah (UUS) yang dimilikinya menjadi PT Trihamas Finance Syariah.

Dikutip dari laman resmi Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Jumat (24/1), OJK memutuskan mencabut izin usaha UUS perusahaan pembiayaan PT Trihamas Finance.

Melalui Keputusan Dewan Komisioner Nomor KEP-102/NB.223/2019 tanggal 20 Desember 2019, menetapkan sanksi berupa pencabutan izin usaha Syariah Perusahaan Pembiayaan PT Trihamas Finance.

Dengan dicabutnya izin usaha ini PT Trihamas Finance dilarang melakukan kegiatan usaha dibidang perusahaan pembiayaan berdasarkan prinsip syariah dan diwajibkan untuk menyelesaikan hak dan kewajiban sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

“Bagi konsumen yang pembiayaannya sudah berjalan (outstanding), maka penyelesaian hak dan kewajiban akan diselesaikan sesuai dengan prosedur yang berlaku di PT Trihamas Finance,” sebut surat penjelasan resmi mengenai pencabutan izin unit usaha syariah perusahaan pembiayaan PT Trihamas Finance.

Pencabutan izin usaha berlaku sejak tanggal ditetapkannya Surat Keputusan Anggota Dewan Komisioner dimaksud.

Berdasarkan situs resmi Trihamas Finance, perusahaan menjalankan pembiayaan untuk ibadah haji yang meliputi pembiayaan karyawan, profesional, dan swasta. Tenor yang ditetapkan hingga sepanjang 7 tahun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

unit usaha syariah ojk
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top