Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Laba 2020, BNI Syariah Pilih Target Menantang

BNI Syariah menargetkan pertumbuhan laba yang cukup menantang. Pasalnya perseroan harus menjaga porsi pembiayaan yang seimbang dan memperluas jangkauan dana murah.
Maria Elena
Maria Elena - Bisnis.com 07 Februari 2020  |  18:56 WIB
Karyawan menata uang Rupiah di kantor Bank BNI Syariah di Jakarta. Bisnis - Abdullah Azzam
Karyawan menata uang Rupiah di kantor Bank BNI Syariah di Jakarta. Bisnis - Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank BNI Syariah memasang target perolehan laba bersih tumbuh 25 persen pada 2020.

Sepanjang tahun lalu, perseroan membukukan laba bersih senilai Rp603,15 miliar atau meningkat 44,96 persen secara tahunan.

Direktur Bisnis SME & Komersial Bank BNI Syariah Dhias Widhiyati mengatakan perseroan menargetkan pertumbuhan laba yang cukup menantang, pasalnya perseroan harus dapat menjaga porsi pembiayaan yang seimbang. Di samping itu, perseroan juga masih harus fokus memperluas jangkauan dana murah.

"Pada 2020, kami menargetkan pertumbuhan laba yang cukup menantang di sekitar 25 persen dengan menjaga portofolio antara pembiayaan produktif dan konsumtif yang seimbang, serta fokus dalam menjaring dana murah," katanya kepada Bisnis, Jumat (7/2/2020).

Namun, Dhias menyampaikan optimis mampu mendorong pertumbuhan laba dengan berbagai strategi yang telah disiapkan perseroan, di antaranya front loading pembiayaan pada semester I/2019 akan tetap difokuskan perseroan dengan menyasar pasar ekosistem halal.

Di samping itu, perseroan juga akan bekerja sama dengan institusi dengan menawarkan solusi payroll dan cash management.

Perbaikan kualitas aset juga menjadi fokus perseroan pada 2020, yaitu melalui penguatan struktural fungsi risiko bisnis dan juga perangkat analisa risiko pembiayaan.

Dhias menambahkan perseroan juga akan memaksimalkan sinergi dengan BNI Group, yakni dengan mengoptimalisasi outlet sharia channeling office (SCO) BNI, digital platform sharing, dan value chain financing.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bni syariah
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top