Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Maret 2020, FIF Group Terbitkan Obligasi Rp2 Triliun

PT Federal International Finance menyiapkan penerbitan obligasi senilai Rp1,5 triliun hingga Rp2 triliun pada Maret 2020 mendatang.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 12 Februari 2020  |  20:27 WIB
Ilustrasi - Suasana kantor FIF Group - Bisnis / Miftahul Khoer
Ilustrasi - Suasana kantor FIF Group - Bisnis / Miftahul Khoer
Bisnis.com, JAKARTA-- PT Federal International Finance (FIF) Group menyatakan bakal menerbitkan obligasi senilai Rp1,5 triliun hingga Rp2 triliun pada Maret 2020 mendatang.
 
Direktur Marketing FIF Group Antoni Sastro Jopoetro menjelaskan pihaknya rutin menerbitkan obligasi yang bertujuan sebagai salah satu sumber pendanaan perseroan.
 
"Semester ini kami rencananya menerbitkan obligasi dengan nilai Rp1,5 triliun - Rp2 triliun di bulan depan, Maret 2020," ujarnya kepada Bisnis, Rabu (12/2/2020).
 
FIF Group saat ini tercatat memiliki sejumlah obligasi yang akan jatuh tempo, yaitu 26 April 2020 dengan nilai Rp2,07 triliun.
 
Antoni menambahkan, untuk membayar utang yang segera jatuh tempo tersebut, pihaknya menggunakan cash flow internal. Dana yang diperoleh dari proses penagihan kepada nasabah.
 
Ia juga memastikan pihaknya akan membayar obligasi lain yang akan jatuh tempo pada semester II/2020. Obligasi jatuh tempo ini mencapai Rp2 triliun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mandiri tunas finance mtf
Editor : Anggara Pernando
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top