Gandeng Tiga Bank, Pegadaian Siap Luncurkan Goldcard

Fungsi Goldcard nantinya bisa digunakan sebagai alat bayar nasabah, yang berbelanja di merchant tertentu dan tarik tunai di bank penerbit.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 14 Februari 2020  |  09:31 WIB
Gandeng Tiga Bank, Pegadaian Siap Luncurkan Goldcard
Warga menunggu melakukan bertransaksi di Kantor Pegadaian Cabang Senen, Jakarta, Kamis (15/6). - Antara/Akbar Nugroho Gumay

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pegadaian (Persero) menggandeng tiga bank untuk menyiapkan produk baru bagi nasabahnya, yaitu Goldcard yang berfungsi layaknya kartu kredit.

Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto menjelaskan tiga bank dimaksud yaitu dua bank anggota Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) dan satu bank swasta besar nasional.

"Kira-kira sebelum April nanti kami sudah luncurkan Goldcard ini. Setiap nasabah yang menabung emas, akan kami tawarkan Goldcard fungsinya semacam kartu kredit," ujarnya menjawab wartawan dalam konpers kinerja Pegadaian, Kamis (13/2/2020).

Fungsi kartu itu nantinya bisa digunakan sebagai alat bayar nasabah, yang berbelanja di merchant tertentu. Selain itu juga bisa dipakai untuk tarik tunai di bank penerbit Goldcard.

Dengan produk ini, tabungan emas nasabah di Pegadaian ke depan akan berfungsi layaknya tabungan rupiah di perbankan.

Direktur Keuangan Pegadaian Ninis Kesuma Adriani menambahkan untuk limit kartu bisa ditentukan sendiri oleh nasabah.

"Misalnya dia punya 50 gram emas di tabungan Pegadaian, nah 10 gramnya dijadikan underlying Goldcard. Jadi, limit yang bisa dibayarkan ya sebatas itu. Kalau berapa minimal tabungan emasnya belum kami tentukan. Segera ya," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bank, pegadaian

Editor : Annisa Sulistyo Rini
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top