Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNI Syariah dan Yayasan HaikuKu Luncurkan Buku Antologi

Peluncuran buku Syiar Syair Haiku Hasanah diharapkan dapat mensosialisasikan hasanah way secara lebih luas.
Karyawan beraktivitas didekat logo BNI Syariah di Jakarta. Bisnis/Endang Muchtar
Karyawan beraktivitas didekat logo BNI Syariah di Jakarta. Bisnis/Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank BNI Syariah bersama dengan Yayasan HaikuKu, Pustaka HaikuKu, dan Yayasan Hasanah Titik bersinergi dalam peluncuran dan penandatangan buku antologi syiar syair Haiku Indonesia yang diberi judul Haiku Hasanah.

Peluncuran buku tersebut berlangsung di Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Jl. Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Sabtu (15/2/2020). Dalam acara ini juga dilakukan penyerahan apresiasi dalam bentuk pemberian tabungan BNI iB Hasanah kepada 70 penyair Haiku Hasanah.

Dalam sambutannya, Direktur Utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo mengatakan kolaborasi BNI Syariah dengan Yayasan HaikuKu dan Pustaka HaikuKu sejalan dengan hasanah way sebagai cara hidup insan dalam mencapai kebahagiaan di dunia dan di akhirat.

"Melalui peluncuran buku Syiar Syair Haiku Hasanah, diharapkan dapat mensosialisasikan hasanah way secara lebih luas, terutama kepada kalangan cendekia yang menjalani proses hijrah, termasuk dalam praktik kehidupan berbasis syariah," kata Firman, dikutip melalui siaran pers, Senin (17/2/2020).

Menurut Firman peluncuran buku ini juga merupakan salah satu cara dakwah untuk meningkatkan literasi syariah kepada masyarakat.

BNI Syariah berkomitmen untuk menjadi bank syariah yang berusaha mengembangkan kiprah di tengah masyarakat melalui dakwah bil hal dan pemberdayaan umat, serta dakwah literasi yang dilengkapi dakwah bil hal dan dakwah bil litsan.

Firman berharap peluncuran buku ini memberikan manfaat yang luas menjadikan semua yang terlibat dalam proses syiar ini sebagai insan yang bermanfaat bagi orang lain.

Dia menambahkan pihaknya siap meraih peluang-peluang baru dan menjadi partner yang lebih baik, salah satunya pada peningkatan literasi syariah dengan peluncuran buku Haiku Hasanah ini.

Adapun, Haiku merupakan puisi pendek khas Jepang, disajikan dalam tiga larik (triplet) yang masing-masing lariknya berisi 5, 7, dan 5 suku kata, sehingga total hanya terdiri dari 17 suku kata.

Di Indonesia, Haiku dipopulerkan oleh Pujangga Amir Hamzah sebagai cara pengucapan perkataan yang baik, bermakna kebaikan, serta harus pula dilakukan perbuatan yang baik pada alam dan kehidupan (hasanah).

Firman juga menuturkan kolaborasi BNI Syariah dengan Yayasan HaikuKu dan Pustaka HaikuKu sejalan dengan Hasanah Way sebagai cara hidup insan dalam mencapai kebahagiaan di dunia dan di akhirat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Maria Elena

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper