Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Askrindo Gunakan CRM, Janjikan Kemudahan Kepada Nasabah

Askrindo mengklaim pemanfaatan CRM mampu meningkatkan direct business hingga 20 persen.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 19 Februari 2020  |  16:00 WIB
Askrindo Gunakan CRM, Janjikan Kemudahan Kepada Nasabah
Ilustrasi - Karyawan memberikan penjelasan kepada pengunjung tentang produk asuransi kecelakaan diri atau personal accident insurance di booth Askrindo - Bisnis/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - PT Askrindo (Persero) mengumumkan mengadopsi Customer Relationship Management (CRM) dan Askrindo Internal Rating (AIR) dalam menjalankan bisnisnya. Apa manfaatnya?

Direktur Operasional Ritel Askrindo, Anton F Siregar menyebutkan aplikasi CRM adalah sales tools yang telah ditanamkan pada setiap telepon genggang tenaga pemasar. Aplikasi ini diyakini meningkatkan efektivitas pemasaran.

"CRM mampu meningkatkan Direct Business hingga 20 persen. Selain itu manajemen dapat memantau seluruh aktivitas sales perusahaan mulai prospek hingga tercapainya target bisnis,” ujar Anton dalam keterangan tertulis, Rabu (19/2/2020).

Askrindo adalah perusahaan asuransi milik negara. Asuransi ini memiliki spesialisasi pada pengelolaann risiko terkait kredit serta penjaminan. Saat ini Askrindo menjadi penanggung risiko program KUR pemerintah bersama Perum Jamkrindo.

Selain menerapkan CRM, Anton menyebutkan pihaknya menerapkan Askrindo Internal Rating (AIR). Layanan ini untuk memudahkan analisa underwriter. Aplikasi AIR diharpkan perusahaan dapat mempercepat Service Level Agreement (SLA) dalam melakukan penutupan asuransi.

SLA sendiri merupakan standar durasi pekerjaan yang harus dilakukan dengan tujuan bisnis keseluruhan. Standar ini bertujuan meningkatkan reputasi Askrindo dan produktivitas penerbitan polis.

“Kami berharap, Askrindo terus dapat meningkatkan pelayanannya dan akan terus menyesuaikan diri dengan market sehingga tidak tertinggal dengan era saat ini”, tutup Anton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

askrindo
Editor : Anggara Pernando

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top