Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BNI Syariah Sediakan Assessment Bacaan Al-Fatihah

program ini diperuntukkan nasabah atau mitra BNI Syariah khususnya di Provinsi Aceh dan dibantu oleh petugas frontliner BNI Syariah.
Maria Elena
Maria Elena - Bisnis.com 27 Februari 2020  |  19:42 WIB
Karyawan beraktivitas didekat logo BNI Syariah di Jakarta. Bisnis - Endang Muchtar
Karyawan beraktivitas didekat logo BNI Syariah di Jakarta. Bisnis - Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank BNI Syariah memberikan value based reward kepada nasabah yang bertransaksi di outlet BNI Syariah berupa assessment bacaan Al-fatihah. Program tersebut merupakan bentuk kerja sama perseroan dengan Al-fatihah Centre dalam rangka mewujudkan Hasanah Banking Partner.

Adapun, program ini diperuntukkan nasabah atau mitra BNI Syariah khususnya di Provinsi Aceh dan dibantu oleh petugas frontliner BNI Syariah. Program assessment Al-Fatihah berlangsung pada Januari hingga Juni 2020. Nasabah yang menjadi target pelaksanaan program ini adalah nasabah baru maupun nasabah eksisting.

Direktur Utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo mengatakan program assessment bacaan Al-Fatihah merupakan cara Hasanah yang dipilih oleh BNI Syariah untuk melakukan strategi marketing.

"Assessment bacaan Al-Fatihah merupakan program hasanah marketing BNI Syariah yang diperuntukkan bagi nasabah, baik nasabah dana maupun pembiayaan," kata Abdullah Firman, dikutip melalui siaran pers, Kamis (27/2/2020).

Manfaat program ini, kata Firman, nasabah akan mendapatkan kesempatan untuk mengetahui kesesuaian bacaan Al-Fatihah dengan sunnah Rasulullah SAW. Nasabah juga dapat melakukan perbaikan atas bacaan Al-fatihah melalui fasilitas perbaikan secara Talaqqi yang disediakan oleh Al-fatihah Centre.

Program ini juga bertujuan untuk memberikan experience bagi nasabah dan memberikan kesempatan bagi nasabah untuk memperbaiki kualitas bacaan Al-fatihah. Selain itu, program ini diharapkan dapat membantu pencapaian target bisnis dana dan pembiayaan.

Sebagai gambaran, hingga akhir 2020 BNI Syariah di wilayah Aceh menargetkan dapat menghimpun dana pihak ketiga (DPK) sebesar Rp211,7 miliar dan pembiayaan sebesar Rp 77,4 miliar.

Firman menambahkan, BNI Syariah bekerja sama dengan tim dari Al-Fatihah Center yang memiliki lisensi assessment bacaan Al-Fatihah bersanad Rasulullah SAW, melalui platform berbasis digital.

Penilaian bacaan awal akan dilakukan oleh tim reviewer Al Fatihah Center dan hasilnya akan dikirimkan langsung ke nasabah BNI Syariah, dimana hasil assessment merupakan privasi nasabah.

Setelah nasabah mendapatkan hasil assesment, nasabah dapat memilih untuk melakukan perbaikan bacaan Al Fatihah secara online atau offline sesuai ketentuan layanan Al Fatihah Center.

Seperti diketahui, Al Fatihah Center merupakan lembaga layanan dakwah berbasis teknologi yang melayani perbaikan bacaan Al-Fatihah.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bni syariah
Editor : M. Taufikul Basari
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top