Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Perkuat Layanan Digital Umrah, BJB Syariah Gandeng Central Travel

Bank BJB Syariah teken nota kesepahaman di bidang pelayanan digital berbasis teknologi informasi dengan Central Global Network (CGN).
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 28 Februari 2020  |  16:49 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Bank BJB Syariah makin serius menggarap pasar umrah di wilayah operasionalnya melalui peningkatan layanan dengan ditandatanganinya nota kesepahaman di bidang pelayanan digital berbasis teknologi informasi dengan Central Global Network (CGN).

Direktur Utama Bank BJB Syariah Indra Falatehan menyatakan kerja sama ini akan menjadi payung untuk setidaknya lima kegiatan penunjang layanan.

“Kami ingin memperkuat branding sebagai bank syariah yang fokus melayani umrah dan haji. Jika kami bisa mengambil ceruk sekitar 140.000 dari total jamaah umrah nasional itu akan besar sekali,” kata Indra dalam siaran pers yang diterima Bisnis.

Dalam kesempatan yang sama, bank BJB Syariah menandatangani perjanjian kerja sama dengan CGN untuk sinergi pemasaran paket-paket umrah melalui cabang dan kantor operasional bank bjb syariah.

Menurut Indra, sebagai bank yang ditunjuk menjadi bank pengelola setoran biaya penyelenggaran biaya umrah (BPS BPIU), bank bjb syariah harus melakukan kolaborasi dan sinergi dengan beberapa pihak, di antaranya dengan agen travel, asuransi dan lainnya.

Indra menerangkan, bank bjb syariah sendiri menyediakan beragam produk dan layanan yang menunjang praktik ibadah haji dan umrah. Salah satunya dengan meluncurkan aplikasi Sistem Informasi dan Komputerisasi Pengelolaan Terpadu Umrah dan Haji Khusus (SISKOPATUH) sebulan lalu.

“Berhubungan dengan hal tersebut, bank bjb syariah dengan tangan terbuka untuk bekerja sama dengan berbagai pihak dalam rangka meningkatkan dan mendorong ekosistem halal,” kata Indra.

Kolaborasi yang dilakukan dengan CGN merupakan upaya bank bjb syariah membangun ekosistem halal secara digitalisasi sehingga membuat bank tetap relevan dengan perkembangan zaman.

Umra.id yang merupakan platform CGN merupakan salah satu terobosan baru dalam digitalisasi pelaksanaan ibadah umrah yang diharapkan dapat mengakomodir kebutuhan ibadah umrah untuk nasabah bank bjb syariah maupun masyarakat luas.

Indra berharap, jalinan kerjasama ini dapat menciptakan sinergi dalam mendukung jasa layanan dan pemanfaatan produk secara lebih maksimal, sehingga dapat mencapai tujuan bersama serta memberikan keuntungan bagi kegiatan usaha masing-masing pihak.  

CGN sendiri adalah perusahaan operator tur dan wisata, penyedia perjalanan umrah dan haji khusus, serta pemilik platform umrah mandiri yakni umra.id yang telah diluncurkan akhir 2019 lalu.

Direktur Utama CGN Ma’an Muadz menyatakan bahwa motivasi kerjasama perusahaannya dengan bank bjb syariah adalah karena adanya kesamaan visi dalam hal mempermudah pasar untuk mengatur perjalanannya menggunakan platform digital.

“Di umra.id misalnya, jamaah bisa mengatur semua elemen perjalanannya sesuai kebutuhan. Itu adalah tren gaya hidup dan masa depan umrah travelers,” kata Ma’an.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank bjb syariah
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top