Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pegadaian Bidik Nasabah Tabungan Emas 6,4 Juta Orang

Minat masyarakat berinvestasi emas dinilai terus meningkat sehingga menjadi peluang bagi perseroan untuk menggaet banyak nasabah.
Karyawan melintas didekat logo  PT Pengadaian (Persero) di Jakarta, Senin (17/2/2020). Bisnis/Abdullah Azzam
Karyawan melintas didekat logo PT Pengadaian (Persero) di Jakarta, Senin (17/2/2020). Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA — PT Pegadaian (Persero) menargetkan jumlah nasabah produk tabungan emas pada 2020 dapat mencapai 6,4 juta orang. Perseroan bakal memperluas layanan guna menggaet nasabah baru.

Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto mengatakan tahun ini perseroan berharap bisa menggaet nasabah baru minimal 1,8 juta orang. Hingga 2019, jumlah nasabah tabungan emas mencapai 4,6 juta orang, naik 155 persen secara tahunan. 

Kuswiyoto optimistis jumlah nasabah akan terus bertambah seiring meningkatnya minat masyarakat untuk berinvestasi di logam mulia. Kondisi itu akan dimanfaatkan perseroan dengan menawarkan kemudahan investasi emas baik secara fisik maupun digital. 

“Kami akan terus mendorong perluasan pelayanan untuk memberikan akses yang lebih baik bagi masyarakat, baik melalui transaksi secara digital maupun manual,” ujar Kuswiyoto melalui keterangan resmi pada Kamis (5/3/2020). 

Dari sisi volume, jumlah tabungan emas Pegadaian sepanjang 2019 telah mencapai 3,99 ton atau meningkat 108 persen secara tahunan.Selain itu, sebagian nasabah menjual kembali emas yang dititipkan sehingga jumlah titipan tabungan emas per Januari 2020 tercatat 4,4 ton.

Untuk diketahui, pertumbuhan nasabah tabungan emas turut menyumbang peningkatan jumlah nasabah Pegadaian yang saat ini mencapai 13,86 juta ton. Jumlah tersebut meningkat 30,3 persen dibandingkan dengan posisi 2018 sebanyak 10,64 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper