Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Presiden Direktur Asuransi Bintang Jabat Ketua Umum AAUI

Hastanto Sri Margi Widodo secara resmi menggantikan Dadang Sukresna yang menjabat sebagai Ketua Umum AAUI periode 2017–2020.n 
Wibi Pangestu Pratama
Wibi Pangestu Pratama - Bisnis.com 11 Maret 2020  |  17:05 WIB
Presiden Direktur Asuransi Bintang Jabat Ketua Umum AAUI
Presiden Direktur PT Asuransi Bintang Tbk HSM Widodo memberikan penjelasan mengenai kinerja perusahaan di Jakarta, Rabu (12/12/2018). - JIBI/Dedi Gunawan
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA — Hastanto Sri Margi Widodo ditetapkan sebagai Ketua Umum Asosiasi Asuransi Umum Indonesia atau AAUI periode 2020–2023.
 
Penetapan tersebut dilakukan berdasarkan hasil pemungutan suara oleh seluruh anggota dalam Kongres ke-VI AAUI, Rabu (11/3/2020) di Jakarta. Widodo secara resmi menggantikan Dadang Sukresna yang menjabat sebagai Ketua Umum AAUI periode 2017–2020.
 
Direktur Eksekutif AAUI Dody Achmad Sudiyar Dalimunthe menjelaskan bahwa dalam kongres tersebut berlangsung seiring berakhirnya kepengurusan AAUI sebelumnya. Pemilihan ketua umum menjadi salah satu agenda dari Kongres AAUI tersebut. 
 
"Akhirnya, melalui voting dalam kongres yang menjadi ketua adalah Bapak Hastanto Sri Margi Widodo," ujar Dody pada Rabu (11/3/2020).
 
Sejak ditetapkan pada hari ini, Widodo resmi menjabat sebagai Ketua Umum AAUI dan kepengurusan lama telah resmi demisioner. Struktur kepengurusan baru akan ditetapkan dalam satu bulan ke depan.
 
Widodo menyandang gelar Sarjana Teknik Komputer dari Universitas Gunadarma pada 1993 serta Magister of Engineering Science in Telecommunication & Networking dari Curtin University of Technology pada 1996.
 
Dia mengawali karirnya di industri asuransi pada 1998 di Zurich Group Indonesia sebagai IT Solution Manager. Widodo kemudian melanjutkan karirnya di sejumlah perusahaan, yakni PT Manulife Indonesia, PT Asuransi Cigna, kemudian PT Asuransi Bintang Tbk.
 
Pada 2016, Widodo diangkat sebagai Presiden Direktur Asuransi Bintang berdasarkan hasil rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST). Dia masih memimpin perusahaan dengan kode emiten ASBI tersebut hingga saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi asosiasi asuransi umum indonesia asuransi bintang
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top