Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Corona Menyebar, Kantor Cabang BCA Beroperasi Normal

BCA berkomitmen memprioritaskan kesehatan, keamanan, dan kenyamanan karyawan, nasabah, mitra kerja, serta masyarakat.
Ni Putu Eka Wiratmini
Ni Putu Eka Wiratmini - Bisnis.com 16 Maret 2020  |  16:27 WIB
Pekerja membersihkan menara BCA di Jakarta, Selasa (12/3/2019). - ANTARA/Sigid Kurniawan
Pekerja membersihkan menara BCA di Jakarta, Selasa (12/3/2019). - ANTARA/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk. tetap mengoperasikan kantor cabang secara normal di tengah sejumlah penyesuaian kerja internal karena penyebaran virus corona (covid-19).

Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA Hera F Haryn mengatakan masyarakat juga dapat melakukan beragam transaksi melalui solusi perbankan digital yang disediakan, seperti BCA mobile, internet banking, dan channel digital lainnya.

Menurutnya, BCA berkomitmen memprioritaskan kesehatan, keamanan, dan kenyamanan karyawan, nasabah, mitra kerja, serta masyarakat.

Manajemen BCA mendukung imbauan pemerintah dan otoritas terkait pembatasan aktivitas untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (covid-19).

"Kami secara berkala mengedukasi karyawan, nasabah, dan mitra kerja untuk selalu mengimplementasikan protokol pola hidup bersih dan sehat," katanya kepada Bisnis, Senin (16/3/2020).

Sementara itu, Otoritas Jasa Keuangan meminta kepada seluruh lembaga di Industri Jasa Keuangan untuk melakukan penyesuaian operasional untuk meminimalkan interaksi antar orang.

Kendati demikian, penyesuaian operasional ini diharapkan tidak mengganggu pelayanan jasa keuangan kepada masyarakat.

Deputi Komisioner Hubungan Masyarakat dan Logistik Anto Prabowo, dalam keterangan resminya, mengatakan pengaturan mengenai alternatif bekerja dari rumah diserahkan kepada masing-masing lembaga jasa keuangan, self regulatory organization di pasar modal, dan lembaga penunjang profesi di industri jasa keuangan.

Selain itu, lembaga jasa keuangan juga diminta meningkatkan kebersihan lingkungan kerja dan sarana pelayanan publik seperti ATM, loket bank dan lain sebagainya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bca kantor cabang Virus Corona
Editor : Annisa Sulistyo Rini
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top