Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Antisipasi Corona: BRI Life Terapkan Work From Home, Layanan Normal

Work from home bagi pegawai di beberapa fungsi di wilayah-wilayah terdampak sejak 16 Maret 2020 dan seluruh unit kerja operasional Asuransi BRI life tetap beroperasi dan melayani nasabah.
Logo BRI Life/Istimewa
Logo BRI Life/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Asuransi BRI Life siap mematuhi arahan dan ketentuan regulator dan pemerintah Republik Indonesia, dalam mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Kepala Divisi Corporate Secretary BRI Life Hardy Nurhadi mengatakan terkait dengan implementasi work from home (WFH), Asuransi BRI Life menerapkan hal tersebut di seluruh wilayah unit kerja kantor pusat Jl. Rasuna Said Jakarta dan kantor-kantor layanan, baik di Jakarta dan di luar Jakarta.

"Sehubungan dengan merebaknya wabah virus corona (Covid-19) dan munculnya kasus positif virus corona di Indonesia, serta untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Asuransi BRI Life telah menerapkan work from home bagi pegawai di beberapa fungsi di wilayah-wilayah terdampak sejak 16 Maret 2020," ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (18/3/2020).

Kendati demikian, seluruh unit kerja operasional Asuransi BRI life tetap beroperasi dan melayani nasabah sebagaimana mestinya. "Asuransi BRI Life tetap mengendepankan kesehatan dan keselamatan para pegawai dan nasabah, sesuai dengan arahan yang telah disampaikan oleh pemerintah dan regulator," ungkap Hardy.

Pengaturan work from home bagi pegawai Asuransi BRI Life diutamakan bagi pegawai yang berusia lebih dari 50 tahun, pegawai yang sedang hamil atau menyusui atau yang saat ini dalam kondisi sakit, serta pegawai yang manggunakan transportasi umum dan juga pegawai yang berdomisili di daerah suspek virus corona.

Ketentuan jumlah pegawai yang WFH dan WFO disesuaikan dengan prosedur dan kebutuhan, sehingga pelayanan kepada nasabah tetap terjaga dan penyesuaian sistem kerja ini berlaku mulai 16 Maret 2020 sampai dengan 31 maret 2020, atau sampai dengan pemberitahuan lebih lanjut.

Setiap Kantor Layanan Asuransi BRI Life menerapkan protokol keamanan sebagai langkah preventif, dengan melakukan pengecekan suhu tubuh dan menyiapkan hand sanitizer, sehingga nasabah tidak perlu khawatir untuk berkunjung dan mendapatkan layanan.

“Asuransi BRI Life memberlakukan tindakan standar bagi pegawai yang hadir serta tamu dan nasabah yang datang ke kantor layanan BRI Life, akan dicek suhu tubuh, apabila memiliki suhu tubuh 37,5 derajat celcius disarankan untuk mengunjungi dokter, sementara bagi yang sakit (flu, batuk, sakit tenggorokan) diwajibkan memakai masker," ujar Hardy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arif Gunawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper