Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Lawan Corona, Bank Permata Kucurkan Bantuan untuk Masyarakat dan Paramedis

Hasil donasi yang terkumpul melalui ACT akan disalurkan untuk berbagai bantuan sesuai dengan kebutuhan di lapangan.
Maria Elena
Maria Elena - Bisnis.com 04 April 2020  |  00:11 WIB
Nasabah bertransaksi di banking hall Bank Permata, di Jakarta, Kamis (27/6/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan
Nasabah bertransaksi di banking hall Bank Permata, di Jakarta, Kamis (27/6/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Permata Tbk. turut membantu memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan menerapkan layanan perbankan nontunai.

Kali ini, perseroan melalui PermataHati, inisiatif corporate social responsibility (CSR), turut berpartisipasi mencegah penyebaran virus corona melalui aksi berbagi kebaikan.

Perseroan meluncurkan dan menyosialisasikan kampanye 'Cegah Corona #DenganHati” di lingkungan internal mapun eksternal. Kampanye ini merangkul berbagai pihak untuk berkolaborasi, mulai dari mitra lembaga swadaya masyarakat, komunitas, serta karyawan dalam bentuk penggalangan dana dan edukasi kreatif penerapan social distancing.

Head of Corporate Affairs Permata Bank Richele Maramis menyampaikan apresiasi kepada paramedis, masyarakat, dan pemerintah yang telah sigap mengambil langkah-langkah preventif dalam penanganan Coviid-19.

Di samping edukasi dan menjalankan upaya pencegahan untuk karyawan dan nasabah yang senantiasa diimplementasikan, imbuhnya, perseroan juga perlu bergerak bersama untuk menolong mereka yang terdampak dari segi kesehatan hingga ekonomi.

"Melalui kampanye Cegah Corona #DenganHati, kami mengajak masyarakat untuk memberikan dukungan dengan aksi kebaikan kecil yang bisa dilakukan dari rumah masing-masing," katanya, dikutip melalui siaran pers, Jumat (3/4/2020).

Perseroan berkolaborasi dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) mengajak masyarakat untuk mendukung mereka yang telah berjuang di garda depan. Kegiatan penggalangan dana ini turut digerakkan oleh komunitas-komunitas di internal Permata Bank seperti serikat pekerja, koperasi, hingga komunitas PermataClub.

Hasil donasi yang terkumpul melalui ACT akan disalurkan untuk berbagai bantuan sesuai dengan kebutuhan di lapangan.

Melalui situs www.bit.ly/permatacegahcorona pendonor dapat memilih secara mandiri paket bantuan yang ingin diberikan, di antaranya makanan siap santap via Food Truck untuk petugas medis, keluarga pasien dan wartawan yang bertugas di rumah sakit rujukan atau makanan siap saji untuk masyarakat menengah kebawah melalui 1.000 warteg se-Jabodetabek.

Selain itu, paket bantuan yang juga dapat di pilih yaitu penyediaan alat pelindung diri untuk petugas medis dan penyemprotan disinfektan di sekolah, tempat ibadah, dan fasilitas umum lainnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank permata Virus Corona
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

Foto loadmore

BisnisRegional

To top