Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

HUT Ke-57, Bank Jateng Percepat Layanan Digital

Bank Jateng segera menghadirkan hadir layanan digital seperti smart card untuk pensiunan, ready cash, dan mobile banking.
Alif Nazzala Rizqi
Alif Nazzala Rizqi - Bisnis.com 07 April 2020  |  05:01 WIB
Direktur Utama Bank Jateng Supriyantono menggelar prosesi potong tumpeng dalam rangka HUT Ke-57 Bank Jateng. Perayaan dilakukan terbatas dengan menerapkan protokol jaga jarak untuk mencegah penyebaran virus corona. - Istimewa.
Direktur Utama Bank Jateng Supriyantono menggelar prosesi potong tumpeng dalam rangka HUT Ke-57 Bank Jateng. Perayaan dilakukan terbatas dengan menerapkan protokol jaga jarak untuk mencegah penyebaran virus corona. - Istimewa.

Bisnis.com, SEMARANG – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah (Bank Jateng) menjadikan layanan digital sebagai fokus perusahaan ke depan.

Supriyatno, Direktur Utama Bank Jateng menuturkan saat ini kompetisi di industri perbankan sudah berubah. Tidak lagi sekadar memberikan layanan keuangan, industri perbankan harus berinovasi dalam layanan berbasis teknologi.

"Tuntutan atas akselerasi dan peran teknologi semakin terasa mendesak. Di Bank Jateng segera hadir layanan seperti smart card untuk pensiunan, ready cash, dan mobile banking," Supriyatno dalam keterangan tertulis dalam rangka HUT Ke-57 Bank Jateng, Senin (6/4/2020).

Supriyatno menyampaikan, perjalanan panjang 57 tahun tersebut membuktikan Bank Jateng sebagai bank pembangunan daerah patut dibanggakan. Hal ini bisa dilihat dari pertumbuhan aset dan bisnis yang dibarengi dengan perkembangan teknologi serta sumber daya manusia yang semakin berkualitas.

Ia mengungkapkan, hingga akhir Maret 2020, aset perusahaan telah mencapai Rp71,10 triliun Dana Pihak Ketiga (DPK) Rp55,74 triliun, Kredit Rp48,86 triliun. Sedangkan laba usaha sebelum pajak Rp308 miliar.

Lebih lanjut, Supriyanto menyebutkan untuk sumber daya manusia akan dilakukan penguatan menyeluruh

"Organisasi menyadari perlunya akselerasi implementasi atas kebijakan ini [SDM] mengingat dari total pegawai kita per Maret 2020 sebanyak 3.931 pegawai, 2.948 pegawai atau 75,34 persen merupakan generasi milenial atau berusia dibawah 40 tahun yang lahir setelah tahun 1980," paparnya.

RAYAKAN DENGAN SEDERHANA

Suasana perayaan HUT Bank Jateng kali ini dilakukan degan sederhana. Peringatan diisi dengan doa bersama, potong tumpeng, peresmian penggunaan lampu solar cell logo 57 Tahun Bank Jateng. Perayaan ini juga diikuti oleh  karyawan seluruh kantor cabang secara live streaming.

“Belum pernah kita mengalami situasi yang mengaduk emosi dan menyentuh rasa kemanusiaan kita seperti dewasa ini. Bahkan lebih dari itu, risau mendalam mungkin menyelimuti sanubari kita. Apa yang akan terjadi seandainya virus corona mengenai diri dan keluarga kita. Kesadaran atas renungan semacam itu menjadikan peringatan hari jadi Bank Jateng menjadi semakin bermakna,” kata Supriyatno dalam sambutannya.

Sementara itu lanjutnya, sebagai wujud kepedulian terhadap dampak Corona, peringatan HUT Bank Jateng ditunjukan dengan bakti sosial membantu penanganan dampak Corona.

"Seperti yang dilakukan Bank Jateng Cabang Banjarnegara menyerahkan bantuan satu unit mobil ambulans kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banjarnegara. Kepedulian dilakukan pula di Bank Jateng Cabang Purwodadi dengan mem-berikan bingkisan kepada para nasabah pensiunan yang bertransaksi. Bingkisan itu berupa susu bagi manula, madu, vitamin, dan roti," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank jateng
Editor : Anggara Pernando
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

Foto loadmore

BisnisRegional

To top