Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lawan Covid-19, BNI Life Berikan Bantuan Medis ke Puskesmas

Puskemas dinilai sebagai garda depan pemerintah, sebelum masyarakat diarahkan ke rumah sakit umum daerah.
Warga melintas di depan logo BNI Life/Istimewa
Warga melintas di depan logo BNI Life/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA --  PT BNI Life Insurance (BNI Life) memberikan bantuan kepada puskesmas atau fasilitas kesehatan melalui program corporate social responsibility (CSR) Sentuhan BNI Life sebagai bentuk kepedulian untuk mendukung pencegahan dan penanganan pandemi corona (Covid-19).

Direktur Keuangan BNI Life Eben Eser Nainggolan mengatakan bahwa puskemas sebagai garda depan pemerintah, merupakan rujukan fasilitas kesehatan pertama, bagi pemegang BPJS maupun masyarakat umum yang terdapat di setiap kelurahan dan kecamatan, sebelum kemudian diarahkan ke rumah sakit umum daerah untuk pasien dengan kebutuhan khusus.

"Bantuan medis dari BNI Life diberikan untuk 12 puskesmas/fasilitas kesehatan yaitu 4 di wilayah DKI Jakarta dan 3 puskesmas/faskes di Depok, 3 puskesmas/faskes di Bekasi dan 2 puskesmas/faskes di daerah Bogor," ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (23/4/2020).

Eben menjelaskan BNI Life ikut membantu Pemerintah melakukan pencegahan Covid-19 dengan memberikan bantuan medis kepada 12 puskesmas/faskes di antaranya portable hand washer, alat pelindung diri (APD), masker medis, masker non medis, handsanitizer dan sabun cuci tangan yang diharapkan dapat membantu para tim medis dan relawan sebagai garda terdepan dalam menangani para pasien yang terinfeksi Covid-19.

"Portable washer juga kami berikan tersebut untuk mempermudah para pengunjung puskesmas/faskes mencuci tangan secara rutin selama berada disana," jelas Eben.

Direktur Bisnis BNI Life Neny Asriany menambahkan pemberian bantuan ini juga dilakukan secara bertahap di mulai dari puskesmas di wilayah DKI Jakarta di minggu ini, minggu keempat April ini di wilayah Bekasi dan Bogor, dan di minggu pertama bulan Mei akan dilakukan di wilayah Depok.

"Mengawali Ramadan dengan pemberian bantuan kepada Puskesmas/faskes ini menjadi wujud nyata BNI Life dalam berbagi kebaikan bagi para tim medis dan pengunjung di Puskesmas agar dapat terlindungi dari wabah virus corona," ujar Neny.

Di samping pemberian bantuan di keduabelas puskesmas/faskes tersebut, BNI Life juga akan melakukan CSR sinergi dengan induk perusahaan BNI di wilayah tujuh kantor layanan BNI Life di seluruh Indonesia dan kegiatan di rumah sakit serta bagi nasabah BNI Life yang diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arif Gunawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper