Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bantu Tangani Corona, Penyaluran CSR BCA Mencapai Rp12 Miliar

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melalui Bakti BCA menyalurkan bantuan masih melanjutkan penanganan Covid-19 dengan penyaluran deteksi dini pasien berupa rapid test kit.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 27 April 2020  |  16:30 WIB
Karyawan menghitung uang rupiah di kantor cabang Bank BCA Syariah di Jakarta, Selasa (7/1/2020). Bisnis - Abdullah Azzam
Karyawan menghitung uang rupiah di kantor cabang Bank BCA Syariah di Jakarta, Selasa (7/1/2020). Bisnis - Abdullah Azzam
Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melalui Bakti BCA menyalurkan bantuan masih melanjutkan penanganan Covid-19 dengan penyaluran deteksi dini pasien berupa rapid test kitTotal penyaluran donasi atas “Bakti BCA” untuk penanganan Covid-19 di Indonesia mencapai Rp12 miliar sampai awal kuartal kedua tahun ini.

Executive Vice President Corporate Social Responsibility (CSR) BCA Inge Setiawati mengatakan bahwa di tengah penyebaran pandemi Covid-19 saat ini, BCA berkomitmen untuk mendukung penanganan pandemi ini secara berkesinambungan, mulai dari bantuan kepada tim medis, pasien maupun masyarakat terdampak.

“Sebelumnya, BCA juga memberikan donasi kepada Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto berupa 4 unit ventilator senilai lebih dari Rp 2,7 miliar dan melalui crowdfunding BenihBaik.com yang diserahkan kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Ini sebagai wujud nyata dukungan dalam menangani pandemi Covid-19 di Indonesia,” ujar Inge dalam siaran pers BCA, Senin (27/4/2020).

Adapun, penyaluran bantuan berupa pertolongan pertama pasien positif Covid-19 berupa alat-alat medis seperti ventilator dan syringe pump. Sementara itu, penyaluran bantuan perlindungan untuk tenaga medis berupa peralatan lengkap pelindung diri yang disalurkan ke puskesmas hingga rumah sakit.

Perseroan juga melakukan penyaluran bantuan kesejahteraan untuk masyarakat pekerja rentan yang terdampak pandemi berupa bantuan kesempatan mendapatkan permintaan produk masker kain dan sembako serta penyaluran bantuan bersama regulator, pemerintah daerah, maupun mitra BCA dengan tujuan mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19.

BCA menyerahkan bantuan tersebut kepada puluhan rumah sakit di antara RSUPN Dr Cipto Mangunkusumo, RS Eka Hospital BSD, RS St. Carolus Jakarta, RS Siloam Kelapa Dua, RS Medistra, dan RS Sardjito Yogyakarta.

Ragam bantuan seperti rapid test kit corona, ventilator, syringe pump, gloves, surgical mask, masker N95, masker KN95, coverall, surgical gown, sepatu boots, faceshield, kesempatan pemesanan produk masker kain UMKM, serta paket sembako.

Inge menyebutkan bantuan yang diberikan disesuaikan dengan kebutuhan lapangan, sehingga benar-benar bermanfaat bagi yang membutuhkan.

“Kami tentunya akan terus mendampingi pemerintah dan masyarakat Indonesia dalam memerangi Covidi-19. Dalam praktik bisnis dan operasional, perusahaan terus menerapkan protokol kesehatan sesuai arahan World Health Organization (WHO) dan pemerintah, seperti kebijakan social & physical distancing, split operation & work from home demi mengantisipasi serta menekan laju penyebaran Covid-19. Semoga apa yang sudah kita lakukan selama ini untuk menghentikan pandemi Covid-19 sesuai dengan harapan,” imbuh Inge.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

covid-19 bca
Editor : Ropesta Sitorus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top