Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

ATM Bobol di Bintaro, Bank Mandiri Akan Kembalikan Dana Nasabah

Dari data dan rekaman CCTV, terindikasi bahwa penarikan dilakukan oleh seseorang yang di duga adalah sindikat skimming
Ni Putu Eka Wiratmini
Ni Putu Eka Wiratmini - Bisnis.com 15 Mei 2020  |  14:00 WIB
Nasabah melakukan transaksi elektronik lewat ATM Bank Mandiri di Jakarta, Senin (1/10/2019). Bisnis - Nurul Hidayat
Nasabah melakukan transaksi elektronik lewat ATM Bank Mandiri di Jakarta, Senin (1/10/2019). Bisnis - Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. angkat bicara soal adanya aksi skimming di ATM Bintaro. Perseroan memastikan dana nasabah korban skimming ATM Bintaro aman.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rully Setiawan mengatakan perseroan telah melakukan pengecekan terkait beredarnya informasi di media sosial dan WhatsApp Group tentang nasabah yang dananya hilang setelah melakukan transaksi di mesin ATM yang dicurigai berlokasi di Family Mart Maleo, Bintaro Sektor 9.

Dari data dan rekaman CCTV, terindikasi bahwa penarikan dilakukan oleh seseorang yang di duga adalah sindikat skimming. Nantinya, dana nasabah yang hilang tersebut akan dikembalikan Bank Mandiri.

"Adapun dana nasabah akan kami kembalikan 100 persen, di mana penggantian dana nasabah yang terverifikasi akan dilakukan dalam 3 hari kerja," katanya seperti dikutip dalam rilis, Jumat (15/5/2020).

Bank Mandiri, lanjut Rully, juga menyampaikan kepada seluruh nasabah untuk mengganti PIN secara berkala dan menjaga kerahasiaan data.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan nasabah dan jika nasabah mengalami kesulitan dapat menghubungi layanan Mandiri call 14000 atau cabang Bank Mandiri terdekat," sebutnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank mandiri atm pembobolan atm
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top