Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Berkat Kontrak Lama, Pembiayaan Alat Berat MTF Naik 4,5 Persen

PT Mandiri Tunas Finance mencatat pembiayaan alat berat perseroan mampu tumbuh sebesar 4,5 persen di tengah pandemi Covid-19, dengan dukungan kontrak lama.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 23 Mei 2020  |  00:17 WIB
Karyawati melayani nasabah di kantor Mandiri Tunas Finance, Jakarta, Rabu (9/8/2017). - JIBI/Felix Jody Kinarwan
Karyawati melayani nasabah di kantor Mandiri Tunas Finance, Jakarta, Rabu (9/8/2017). - JIBI/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Mandiri Tunas Finance mencatat pembiayaan alat berat perseroan mampu tumbuh sebesar 4,5 persen di tengah pandemi Covid-19, dengan dukungan kontrak lama.

Direktur Sales dan Distribusi MTF Harjanto Tjitohardjojo menjelaskan pertumbuhan yang didapat untuk pembiayaan alat berat ini, adalah dari pelanggan pada tahun 2019.

"Untuk pembiayaan alat berat kami sampai April 2020 itu senilai Rp414 miliar atau tumbuh 4,5 persen dibandingkan periode tahun lalu yang mencapai Rp396 miliar. Ini karena adanya plafond customer fleet 2019 dan pemenuhannya pada awal 2020," ujarnya kepada Bisnis, Jumat (22/5/2020).

Dia mengaku untuk pembiayaan alat berat ini, perseroan mengalokasikan sekitar 5 persen dari total kredit yang dikucurkan setiap bulannya.

Untuk para debitur yang mendapatkan pembiayaannya ini, hanya diberikan kepada nasabah korporat Bank Mandiri saja. Guna menjaga kinerja pembiayaan alat berat, kini perseroan gencar membidik para perusahaan yang memang telah menjadi mitra Bank Mandiri.

"Jadi penyaluran kreditnya berdasarkan referensi Bank Mandiri, dan juga diutamakan industrinya tidak terdampak Covid-19," ujarnya.

Adapun menurut data OJK, pembiayaan alat berat di industri pembiayaan Tanah Air mengalami penurunan sebesar 4,69 persen dari posisi Rp38,3 triliun tahun lalu menjadi Rp36,5 triliun pada kuartal pertama tahun ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mandiri tunas finance covid-19
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

Foto loadmore

BisnisRegional

To top