Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hari Kedua Lebaran, Layanan Kantor Cabang Bank Mandiri dan BNI Mulai Dibuka

Libur lebaran yang berlangsung hingga 25 Mei 2020 membuat sejumlah operasional kantor cabang bank tidak dibuka. Namun, Bank Mandiri dan BNI tetap melakukan operasi.
Ni Putu Eka Wiratmini
Ni Putu Eka Wiratmini - Bisnis.com 25 Mei 2020  |  10:33 WIB
Nasabah melakukan transaksi di salah satu cabang Bank Mandiri di Jakarta, Jumat (31/5/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam
Nasabah melakukan transaksi di salah satu cabang Bank Mandiri di Jakarta, Jumat (31/5/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - Libur lebaran yang berlangsung hingga 25 Mei 2020 membuat sejumlah operasional kantor cabang bank tidak dibuka. Namun, Bank Mandiri dan BNI tetap melakukan operasi.

PT Bank Mandiri (Persero) tetap membuka kantor cabang pada hari kedua libur lebaran, Senin (25/5/2020) dengan operasional kas terbatas. Kantor cabang yang dibuka pada 12 region yakni mulai dari Sumatera hingga Papua. Pengoperasian kantor cabang dilakukan mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan 14.00 WIB.

Dalam laman resminya, Bank Mandiri telah membagikan 12 region kantor cabang yang dibuka. Seperti misalnya, Sumatera 1 dengan hanya membuka empat kantor cabang (KC) yakni KC Medan Imam Bonjol, KC Padang Sidempuan, KC Kisaran, dan KC Rantau Prapat Ahmad Yani.

Khusus di Jakarta, pembukaan kantor cabang dibagi dalam tiga region. Adapun region pertama Jakarta 1 terdiri dari KC Serang dan KC Jakarta Green Ville. Kedua Region Jakarta 2 terdiri dari KC Jakarta Gambir dan KC Jakarta Imam Bonjol. Terakhir, Region Jakarta 3 terdiri dari KCP Jakarta Kalibata dan KC Jakarta Plaza Mandiri.

Selain daftar cabang yang diumumkan pada laman resminya, tidak ada layanan operasional cabang lain.

Sementara itu, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. tetap mengoperasikan layanan di sebagian kecil outlet pada masa libur lebaran 2020. Layanan hanya tidak beroperasi untuk weekend banking yang jatuh pada Minggu (24/5/2020).

Adapun BNI tetap menyediakan layanan penerimaan Online Payment Banking System (OPBS) Pertamina pada hari – hari libur Idulfitri 1441 H, yaitu pada tanggal 21, 22, 23, dan 25 Mei 2020. Khusus layanan ini, BNI membuka operasionalnya mulai pukul 10.00 hingga 12.00 waktu setempat di 23 outlet. Informasi outlet dapat diperoleh pada situs resmi BNI.

Sementara itu, mulai 26 Mei 2020, operasional berjalan seperti biasa.

Selama libur lebaran, nasabah tetap dapat mengakses layanan melalui channel-channel elektronik BNI setiap harinya, seperti ATM, internet banking, SMS banking, mobile banking, Agen46, maupun Call Center BNI pada nomor 1500046 yang senantiasa aktif 7 x 24 jam.

Selain itu, sebanyak 18.669 ATM atau CRM BNI juga siap digunakan untuk transaksi dan tersebar di lokasi strategis. Nasabah juga dapat memanfaatkan fasilitas transfer online hingga Rp400 juta melalui BNI Mobile Banking.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan bank mandiri bank bni lebaran 2020
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top