Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Meski Corona Melanda, Sejumlah Leasing Sebut Belum Ada PHK

Pandemi virus corona juga berdampak pada bisnis multifinance atau leasing, tetapi beberapa perusahaan menyatakan hingga kini belum ada PHK karyawan.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 27 Mei 2020  |  18:56 WIB
Multifinance - Istimewa
Multifinance - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- Sejumlah perusahaan multifinance mengaku belum melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) karyawan, meski terdampak pandemik Covid-19 sejak Maret 2020 lalu.

Direktur WOM Finance Zacharia Susantadiredja menjelaskan tidak ada pengurangan tenaga kerja sampai bulan lalu.

"Sampai April 2020 tidak ada PHK di WOM Finance," ujarnya kepada Bisnis, Rabu (27/5/2020).

Direktur Utama BCA Finance Roni Haslim juga mengaku hal yang sama. "Sementara ini belum ada karyawan yang kami PHK," ujarnya.

Pernyataan senada disampaikan Direktur Utama Mandiri Utama Finance Stanley Setia Atmaja. Menurutnya tidak ada pengurangan karyawan akibat masa pandemi.

"MUF tidak melakukan pengurangan karyawan tetap selama pandemi ini, sedangkan untuk karyawan kontrak diperlakukan sesuai dengan kontraknya karyawan tersebut," ujarnya.

Direktur Sales dan Distribusi Mandiri Tunas Finance Harjanto Tjitohardjojo juga menyatakan sampai saat ini belum ada pengurangan karyawan selama pandemi.

"Belum ada sampai hari ini, kami masih evaluasi bila situasi memburuk, karyawan outsourcing, karyawan kontrak akan jadi pertimbangan dilepas," ujarnya.

Dia menambahkan apabila kondisi ekonomi setelah PSBB dapat segera membaik, rencana PHK dapat dihindari oleh perseroan.

Adapun, sampai akhir April lalu kinerja penyaluran pembiayaan MTF hanya senilai Rp560 miliar, atau turun sekitar 80 persen dari rerata kinerja bulanan di kuartal pertama 2020 yang mencapai Rp2,5 triliun tiap bulan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

multifinance phk Virus Corona
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top