Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tanamduit Jajal Bisnis Jual Beli Emas Secara Online

Di tengah kenaikan harga emas, layanan untuk transaksi pembelian dan menabung emas makin variatif, salah satunya yang disediakan aplikasi Tanamduit, lewat fitur Koleksi Emasku.
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 04 Juni 2020  |  23:23 WIB
Ilustrasi - Emas batangan. - Istimewa
Ilustrasi - Emas batangan. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Tanamduit meluncurkan fitur Koleksi Emasku untuk transaksi membeli, menyimpan dan menjual emas secara daring.

Founder & Chairman Tanamduit Indra Suryawan mengatakan dengan fitur itu nasabah dapat membeli emas fisik mulai dari ukuran 0,1 gram dan bertransaksi selama 24 jam. Selain itu, nasabah dapat mengikuti perkembangan harga dan emas yang telah dibeli dapat dicetak secara fisik.

Menurutnya Penjualan emas melalui Koleksi Emasku tidak memiliki batasan nilai karena disesuaikan jumlahnya dengan kepemilikan emas dalam hitungan gram dan minimum penjualan emas sebesar 0,1 gram.

“Dengan menggunakan fitur Koleksi Emasku, nasabah memiliki akses yang lebih fleksibel dan mudah untuk melakukan investasi emas. Hasil cetak emas fisik tersebut akan dikirimkan kepada nasabah dalam kemasan kartu eksklusif dengan pilihan design yang unik sesuai pilihan,” katanya Kamis (4/6).

Indra mengatakan emas sebagai aset aman merupakan instrumen yang banyak diminati. Tanamduit bekerjasama dengan anak usaha dan distributor tunggal dari PT Hartadinata Abadi Tbk. Perusahaan yang bergerak di bidang pabrikan dan perdagangan emas.

Emas yang telah dicetak dapat di jual kembali dengan harga buyback yang kompetitif dan transparan di lebih dari 20 toko emas yang bekerja sama dengan tanamduit atau seperti layaknya emas di toko-toko emas pada umumnya.

Adapun, untuk pembelian emas ini nasabah dapat menggunakan saldo yang ada di uang elektronik Gopay, LinkAja, Dana dan Shopeepay.

“Fitur Koleksi Emasku bisa dicetak dalam kemasan kartu eksklusif dengan ragam desain menarik sesuai keinginan nasabah. Berbeda dengan kompetitor, emas yang tidak dicetak akan disimpan di lembaga yang berfungsi sebagai kustodian dan penyimpanannya atas nama pribadi nasabah. Emas yang dicetak dalam kemasan kartu juga dapat di antar ke nasabah,” jelasnya.

Menurutnya, dengan adanya kondisi pandemi virus Covid-19 yang diikuti dengan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa wilayah dan anjuran physical distancing, maka akan menyulitkan orang melakukan pembelian atau penjualan emas di toko perhiasan.

Platform Ttanamduit, lanjutnya, membuat masyarakat dapat tetap berada di rumah dan dapat dengan mudah melakukan transaksi emas tanpa harus pergi ke luar rumah atau ke toko emas.

“Jadi saat ini Tanamduit merupakan platform digital wealth management yang paling lengkap dalam mengelola investasi dan proteksi nasabah dengan mudah, personalize dan flexible,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

emas covid-19 Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top