Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Prudential Ajak Nasabah Tetap Berinvestasi di Fase New Normal

Novi Imelda, Chief Investment Officer Prudential Indonesia, mengatakan Prudential Indonesia bersama Eastspring Indonesia telah melakukan sejumlah strategi untuk meminimalisir volatilitas investasi para nasabah.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 16 Juni 2020  |  19:03 WIB
Prudential memperkenalkan Pulse by Prudential, aplikasi baru khusus untuk cek kesehatan, di The Westin, Selasa (25/2 - 2020).
Prudential memperkenalkan Pulse by Prudential, aplikasi baru khusus untuk cek kesehatan, di The Westin, Selasa (25/2 - 2020).

Bisnis.com, JAKARTA - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan Eastspring Investments Indonesia (Eastspring Indonesia), mengajak nasabahnya untuk mengambil langkah jangka panjang dengan tetap berinvestasi di tengah fase normal baru (new normal).

Novi Imelda, Chief Investment Officer Prudential Indonesia, mengatakan Prudential Indonesia bersama Eastspring Indonesia telah melakukan sejumlah strategi untuk meminimalisir volatilitas investasi para nasabah.

"Sebagai pemimpin pasar dengan pengalaman mendalam di sektor keuangan, Prudential Indonesia dan Eastspring Indonesia memiliki posisi yang kuat untuk senantiasa mendampingi nasabah dalam menghadapi kondisi pasar yang penuh ketidakpastian," ujarnya dalam keterangan resmi Selasa (16/6/2020).

Sepanjang 2019, Prudential Indonesia mencatat Total Dana Investasi yang menguat sebesar 3 persen menjadi Rp74,5 triliun dari tahun sebelumnya sebesar Rp72,1 triliun. Di tahun yang sama, perusahaan juga mencatat Hasil Investasi sebesar Rp5,4T triliun, didorong oleh pemulihan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG).

Sementara itu, Eastspring Indonesia mencatat Total Dana Kelolaan sekitar Rp92,08 triliun per 31 Desember 2019, yang terbesar di Indonesia. Terkait dana investasi saham, perusahaan fokus berinvestasi di berbagai sektor yang  cenderung tangguh ketika pertumbuhan ekonomi melambat dan sejalan dengan pertumbuhan ekonomi dalam jangka panjang seperti konsumsi, kesehatan, dan komunikasi yang diharapkan dapat mengurangi volatilitas.

Sedangkan untuk dana investasi obligasi, pihaknya berkonsentrasi pada obligasi pemerintah yang dianggap lebih likuid. Dengan strategi seperti ini, perseroan berharap dapat meminimalisir risiko dan pada saat yang bersamaan tetap efektif dalam meningkatkan kinerja ketika pasar pulih.

“Perusahaan juga senantiasa menyuguhkan portofolio dana investasi yang beragam, di antaranya PRUlink Rupiah Equity Fund, PRUlink Managed Fund, PRULink Fixed Income dan PRUlink Cash Fund, yang sejak diluncurkan telah mencatatkan hasil positif. Untuk itu, kami meminta nasabah untuk memastikan Polis mereka aktif sehingga senantiasa mendapatkan perlindungan, serta tetap berinvestasi sesuai dengan profil risiko dan tujuan keuangan masing-masing,” tambah Novi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG asuransi prudential eastspring
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top