Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

DANA Buka Suara Soal Potensi Kolaborasi Antarplatform

Kolaborasi yang dilakukan oleh perusahaan dompet digital dengan perusahaan di sektor lain, dinilai dapat menjadi pendorong inklusi keuangan nasional.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 23 Juni 2020  |  19:39 WIB
CEO DANA Vincent Iswara  (kedua dari kiri) dalam acara konferensi pers perayaan 1 tahun kehadiran dompet digital DANA, Senin (25/3/2019). - Bisnis/Deandra Syarizka
CEO DANA Vincent Iswara (kedua dari kiri) dalam acara konferensi pers perayaan 1 tahun kehadiran dompet digital DANA, Senin (25/3/2019). - Bisnis/Deandra Syarizka

Bisnis.com, JAKARTA – Kolaborasi dinilai menjadi kunci bagi platform pembayaran digital dalam mencapai inklusi keuangan yang merata di Indonesia.

CEO & Co-Founder of DANA Vincent Iswara mengatakan semua pemain di industri pembayaran digital harus berkolaborasi untuk mencapai hal tersebut. Pasalnya, kolaborasi dapat mengakselerasi proses transformasi digital.

"Semua pemain harus berkolaborasi, dengan tujuan untuk mendidik orang-orang untuk mencapai inklusi finansial yang merata, terutama orang-orang di luar Jawa dan daerah pedesaan. Dengan demikian, semua orang bisa mendapatkan kesempatan yang sama dalam hal inklusi finansial," ujar Vincent kepada Bisnis, Selasa (23/6/2020).

Vincent menambahkan, kolaborasi juga menjadi solusi bagi platform pembayaran digital dalam mengedukasi masyarakat yang merupakan salah satu tantangan bersama dalam melakukan inklusi keuangan.

Lebih jauh, Vincent mengatakan perusahaan menyambut terbuka untuk setiap peluang kolaborasi yang akan dimanfaatkan untuk mengedukasi masyarakat dalam mempercepat inklusi keuangan.

"Sehingga para pelaku dalam ekosistem transaksi digital dapat lebih baik mengadopsi transaksi nontunai di Indonesia," jelasnya.

Saat ini, DANA memiliki lebih dari 40 juta pengguna dan terus melakukan kampanye terkait dengan manfaat dari migrasi ke dompet digital.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

inklusi keuangan fintech
Editor : Yustinus Andri DP
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top