Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

New Normal, Begini Cara DANA Dukung Merchant Mitra

CEO DANA Vincent Iswara menjelaskan memang meskipun pandemi, jumlah mitra merchant pihaknya terus tumbuh, terutama para mitra online.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 19 Juni 2020  |  18:46 WIB
Dana merupakan bentuk baru pembayaran dalam genggaman. DANA
Dana merupakan bentuk baru pembayaran dalam genggaman. DANA

Bisnis.com, JAKARTA - Platform pembayaran digital DANA memberikan sejumlah dukungan kepada para merchant yang telah menjadi mitra pihaknya, agar dapat beradaptasi secara bisnis di masa new normal.

CEO DANA Vincent Iswara menjelaskan memang meskipun pandemi, jumlah mitra merchant pihaknya terus tumbuh, terutama para mitra online.

"Tentu saja mitra kami terus tumbuh, tapi lebih banyak ke online, untuk offline memang sedikit terhambat dengan adanya aturan PSBB ini. Kami punya banyak fitur yang bisa membantu merchant mengembangkan bisnisnya," ujarnya dalam konferensi pers daring Jumat (19/6/2020).

Beberapa fitur pendukung itu antara lain yaitu Nearby, di mana merchant terdaftar akan terlihat di fitur Nearby sehingga dapat dipilih pengguna DANA untuk berbelanja.

Kemudian ada juga fitur groceries, home shopping, di mana pelanggan dapat berbelanja kebutuhan harian secara online dari rumah masing-masing, sehingga dapat mengurangi risiko terpapar Covid-19.

Dari berbagai fitur tersebut, yang jumlah totalnya ada 20 fitur, transaksi pembayaran di Dana berhasil meningkat sampai 50 persen selama periode Januari-Mei 2020 lalu.

"Kami meyakini dengan beragam fitur baru yang kami luncurkan ini akan membantu pengembangan bisnis para mitra merchant dan UKM," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

aplikasi fintech covid-19
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top