Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

DANA Bidik Potensi Pengembangan 60 Juta UKM di Indonesia

CEO DANA Vincent Iswara menjelaskan memang selama pandemi ini untuk pengembangan kemitraan dengan UKM terus digalakkan, namun lebih ke arah transaksi online
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 19 Juni 2020  |  19:20 WIB
CEO DANA Vincent Iswara (dari kiri) bersama Director TIX ID Sean Kim dan EVP Digital Centre of Excellence PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Kaspar Situmorang memberikan penjelasan saat media briefing di Jakarta, Senin (25/3/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam
CEO DANA Vincent Iswara (dari kiri) bersama Director TIX ID Sean Kim dan EVP Digital Centre of Excellence PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Kaspar Situmorang memberikan penjelasan saat media briefing di Jakarta, Senin (25/3/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - Platform pembayaran digital DANA menargetkan untuk mendorong pengembangan usaha kecil menengah di Indonesia yang saat ini jumlahnya mencapai 60 juta unit usaha. Salah satu upayanya dengan digitalisasi sistem pembayaran.

CEO DANA Vincent Iswara menjelaskan memang selama pandemi ini untuk pengembangan kemitraan dengan UKM terus digalakkan, namun lebih ke arah transaksi online.

"Kami saat ini berkomitmen untuk meningkatkan daya UKM di Indonesia, tidak hanya kerja sama dengan Kemenkop tapi juga dengan kementerian lainnya, apalagi pemerintah saat ini memang sangat mendukung digitalisasi termasuk di pembayaran," ujarnya dalam konpers daring Jumat (19/6/2020).

Menurutnya dukungan kepada UKM melalui fitur yang ada di platform DANA misalnya dengan pembuatan akun bisnis yang gratis untuk UKM.

Di akun bisnis tersebut, pedagang bisa menggunakan setiap saldo yang masuk secara langsung, tanpa harus menunggu beberapa waktu atau beberapa hari kemudian. Lalu bisa menelusuri transaksi yang sudah dilakukan ke mana saja.

Khusus untuk transfer dana, pedagang tidak perlu memiliki banyak rekening karena saldo dana bisa dikirim ke rekening bank atau sesama akun dana, tanpa dikenakan biaya alias gratis.

"Kami yakin dengan berbagai kelebihan Dana ini, bisa membantu pengembangan UKM di Indonesia ke arah digital payment ditambah lagi situasi pandemi ini membuatnya menjadi lebih cepat," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fintech covid-19
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top