Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jadi Komisaris Bank Panin, Eks Komisioner OJK Mundur dari Bank Mayapada

Nelson Tampubolon, Anggota Dewan Komisioner OJK (2012-2017) bergabung dengan Bank Mayapada sejak Agustus 2019. Dengan bergabung bersama Bank Panin, Nelson akan ikut mengurus bank umum kegiatan usaha (BUKU) IV.
Rivki Maulana
Rivki Maulana - Bisnis.com 27 Juni 2020  |  18:26 WIB
Jajaran Komisaris dan Direksi PT Bank Pan Indonesia Tbk. (Bank Panin) usai RUPST, di Jakarta, Jumat (16/6/2020). Dari kiri ke kanan: Lintang Nugroho, Chandra R Gunawan, Nelson Tampubolon, Herwidayatmo, Marlina Gunawan, Lionto Gunawan, Haryono, Ahmad Hidayat.  - Dokumen Bank Panin.
Jajaran Komisaris dan Direksi PT Bank Pan Indonesia Tbk. (Bank Panin) usai RUPST, di Jakarta, Jumat (16/6/2020). Dari kiri ke kanan: Lintang Nugroho, Chandra R Gunawan, Nelson Tampubolon, Herwidayatmo, Marlina Gunawan, Lionto Gunawan, Haryono, Ahmad Hidayat. - Dokumen Bank Panin.

Bisnis.com, JAKARTA - Rapat Umum Pemegang Saham PT Bank Pan Indonesia Tbk. memutuskan untuk mengangkat Nelson Tampubolon sebagai Presiden Komisaris merangkap Komisaris Independen.

Anggota Dewan Komisioner OJK periode 2012-2017 itu melepas jabatan serupa di PT Bank Mayapada International Tbk yang sudah diemban sejak Agustus 2019.  Nelson mengatakan dirinya sudah mengundurkan diri dari bank milik taipan Dato Sri Tahir tersebut.

"Di Mayapada tentu sudah mengundurkan diri karena kan tidak boleh merangkap," ujarnya kepada Bisnis, Sabtu (27/6/2020).

Sekadar informasi, Bank Mayapada juga sudah ditinggal Tahir sebagai komisaris. Tahir mengundurkan diri seiring penunjukkan dirinya sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden. 

Bank Mayapada akan menggelar rapat umum pemegang saham pada 16 Juli 2020 mendatang. Salah satunya agenda dalam RUPS adalah perubahan pengurus perseroan. 

Untuk diketahui, Nelson malang melintang di industri keuangan sejak 1977. Pria kelahiran Balige pada 1954 itu lama berkarir di Bank Indonesia, yakni sejak 1982. Setelah menunaikan tugas sebagai Anggota Dewan Komisioner OJK (2012-2017), Nelson sempat menjadi komisaris di beberapa perusahaan swasta seperti MNC Kapital Indonesia (2018-2019) dan Bank Mayapada.

Dengan bergabung bersama Bank Panin, Nelson ikut mengurus bank umum dengan kegiatan usaha (BUKU) IV. Hanya bank dengan modal inti minimal Rp30 triliun yang bisa menjadi BUKU IV, strata paling perbankan di Indonesia. Per Maret 2020, modal inti Bank Panin mencapai Rp38,53 triliun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top