Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mandiri Utama Finance Hentikan Program Keringanan Cicilan

Anak usaha Bank Mandiri dalam pembiayaan mobil mengentikan program keringanan cicilan yang didorong Otoritas Jasa Keuangan.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 30 Juni 2020  |  23:35 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Mandiri Finance Tutup Program Keringanan Cicilan
JAKARTA – Anak usaha Bank Mandiri, PT Mandiri Utama Finance menghentikan program keringanan cicilan yang terdampak pandemic Covid-19.

Direktur Utama Mandiri Utama Stanley Setia Atmaja menyebutkan dukungan dari perusahaan multifinance untuk nasabah terdampak pandemi atas dasar sukarela. Artinya keringanan cicilan tidak sebuah kewajiban

"Jadi bukan harus memberikan restrukturisasi kredit. Sehingga program keringanan sudah kita selesaikan," ujarnya kepada Bisnis, Selasa (30/6/2020).

Stanley menyebutkan pihaknya sudah mendapat kepastian dari OJK bahwa program keringanan cicilan dari multifinance bersifat dukungan.

Ia menyebutkan, selain menghentikan program keringanan kredit, MUF juga telah mengambil sejumlah langkah guna menekan biaya operasional perusahaan.

Diantaranya yang berkaitan dengan biaya perjalanan dinas, biaya promosi, dan beberapa biaya di general affairs. Semua pos anggaran tersebut untuk sementara waktu selama pandemi ini dinihilkan.

Adapun dari data OJK, jumlah kredit leasing yang sudah mendapatkan relaksasi sampai Juni 2020 sudah senilai Rp84,38 triliun dari sebanyak 2,82 juta kontrak nasabah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

OJK leasing
Editor : Anggara Pernando
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top