Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dukung UMKM, Bank National Nobu Ikut Kerja Sama Penjaminan Kredit Modal Kerja

Direktur Utama Nobu Bank Suhaimin Johan menyebutkan keikusertaan perseroan dalam program ini merupakan wujud dukungan penuh Nobu Bank bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam rangka mendorong Pemulihan Ekonomi Nasional yang telah terdampak pandemi virus corona.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 07 Juli 2020  |  20:58 WIB
Bank Nobu merupakan anak usaha Lippo Group - nobubank.com
Bank Nobu merupakan anak usaha Lippo Group - nobubank.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Nationalnobu Tbk. ikut menandatangani perjanjian kerja sama penjaminan kredit modal kerja pemulihan ekonomi nasional (PEN) yang diluncurkan Kementerian Keuangan bersama Kementerian BUMN.

Kerja sama  penjaminan kredit tersebut merupakan implementasi dari Peraturan Menteri Keuangan RI No.71/PMK.08/2020 tertanggal 23 Juni 2020, tentang Tata Cara Penjaminan Pemerintah Melalui Badan Usaha Penjaminan yang Ditunjuk Dalam Rangka Pelaksanaan Program Pemulihan Ekonomi Nasional.

Direktur Utama Nobu Bank Suhaimin Johan menyebutkan keikusertaan perseroan dalam program ini merupakan wujud dukungan penuh Nobu Bank bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam rangka mendorong Pemulihan Ekonomi Nasional yang telah terdampak pandemi virus corona.

Hal ini pun sesuai dengan visi dan misinya Nobu Bank sangat mendukung program pemerintah yang memberikan ruang bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah untuk kembali tumbuh terutama di tengah keterpurukan karena pandemi Covid-19.

"Nobu Bank sangat mengapresiasi rangkaian stimulus yang telah diterbitkan oleh pemerintah bagi UMKM seperti program restrukturisasi kredit, pemberian subsidi bunga kredit dan program penjaminan kredit yang diluncurkan hari ini," katanya dalam siaran pers Bank Nationalnobu, Selasa (7/7/2020).

Dia menyampaikan Nobu Bank mengapresiasi langkah pemerintah yang telah menyusun rangkaian kebijakan stimulus ekonomi yang komprehensif khususnya bagi segmen UMKM.

Nobu Bank pun akan senantiasa memberikan dukungan penuh bagi setiap program stimulus ekonomi tersebut melalui penerbitan kebijakan dan prosedur yang lengkap, sesuai dengan petunjuk teknis yang diterbitkan pemerintah melalui Kementerian Keuangan dan Otoritas Jasa Keuangan.

Suhaimin menambahkan bahwa saat ini Nobu Bank tengah fokus melakukan pemrosesan restrukturisasi kredit yang diajukan oleh para debitur yang terdampak Covid-19.

Selama beberapa bulan terakhir, dia menambahkan Nobu Bank pun tengah giat mempromosikan penggunaan metode pembayaran QR Contactless yang berbasis QR Code Indonesian Standard (QRIS) sebagai cara bayar yang paling aman tanpa kontak tangan.

"Dengan QR Contactless yang dapat menerima pembayaran dari berbagai uang elektronik ini, terbukti para pedagang (merchant) tetap dapat meningkatkan volume penjualannya karena menyediakan sarana pembayaran non-tunai bagi pelanggannya," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank bank nobu perbankan kredit
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top