Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Populer Finansial, Gojek Salurkan Kredit Bank BUMN, Ini Skemanya dan Janji Dirut Bumiputera dan Kejelasan Klaim Nasabah

Berita Gojek salurkan kredit bank BUMN, ini skemanya jadi berita terpopuler kanal Finansial hari ini, Selasa (21/07/2020).
Laras Devi Rachmawati
Laras Devi Rachmawati - Bisnis.com 21 Juli 2020  |  16:32 WIB
Warga mengorder ojek online di Jakarta. Bisnis - Abdurahman
Warga mengorder ojek online di Jakarta. Bisnis - Abdurahman

1. Gojek Salurkan Kredit Bank BUMN, Ini Skemanya

Bank-bank BUMN kini menggandeng sejumlah perusahaan berbasis teknologi untuk mempercepat penyerapan kredit, khususnya untuk segmen usaha mikro, kecil dan menengah. Salah satu perusahaan yang digandeng yakni Gojek.

Perusahaan teknologi tersebut terpilih menjadi salah satu mitra pemerintah serta bank-bank BUMN untuk penyaluran kredit secara digital lewat program DigiKu. Pada tahap awal, Bank BRI bersama Gojek memberikan fasiltas pinjaman kepada para pengemudi yang menjadi mitra perusahaan tersebut.

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Kredit Bermasalah Tembus Level Tertinggi dalam 5 Tahun, Ini Langkah Bos-bos Leasing

Perusahaan pembiayaan atau multifinance menyampaikan tren kenaikan non-performing financing (NPF) akibat pandemi Covid-19 perlu ditindaklanjuti dengan kehati-hatian dalam menilai kualitas kredit nasabah atau calon debitur.

Seperti diketahui, rasio non-performing financing (NPF) perusahaan pembiayaan berdasarkan Statistik Otoritas Jasa Keuangan (OJK) per Mei 2020, untuk pertama kalinya tembus 4,11%. Angka ini menjadi yang tertinggi selama lima tahun terakhir, menilik NPF tertinggi hanya berada di angka 3,45% pada Mei 2017.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Janji Dirut Bumiputera dan Kejelasan Klaim Nasabah

Sidang Luar Biasa Badan Perwakilan Anggota [SLA BPA] pada 29 Juni 2020 menetapkan direksi baru Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912. Dalam sidang itu ditetapkan Faizal Karim, sebagai Direktur Utama sekaligus Direktur Keuangan.

Faizal sendiri merupakan veteran di AJB Bumiputera. Pada 2013 ia mengakhiri jabatan sebagai Direktur Keuangan Bumiputera. Kala itu jabatannya tidak berlanjut karena OJK tidak meluluskan Faizal dalam fit and proper test.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Soal Aturan Asuransi Mutual, Bos Baru AJB Bumiputera 1912: Kami Akan Patuhi Semua

Manajemen Asuransi Jiwa Bersama atau AJB Bumiputera 1912 menyatakan akan mematuhi seluruh amanat Peraturan Pemerintah terkait asuransi mutual. Beberapa poin utama aturan tersebut adalah perubahan anggaran dasar dan pembentukan Rapat Umum Anggota atau RUA.

Direktur Utama AJB Bumiputera 1912 Faizal Karim menjelaskan bahwa terbitnya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 87 Tahun 2019 tentang Perusahaan Asuransi Berbentuk Usaha Bersama menjadi payung hukum bagi jalannya perseroan.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Gojek Beri Akses Kredit Mitra Pengemudi dan Gofood Hingga Rp20 Juta

Kerja sama penyaluran kredit UMKM antara Bank BRI bersama Gojek dilakukan untuk menyediakan pembiayaan untuk mitra usaha Gofood dan para pengemudi yang jadi mitra Gojek.

Pada tahap awal ini, Bank BRI telah menawarkan fasilitas pinjaman bunga ringan tersebut ke sejumlah mitra GoRide dan GoCar yang berdomisili di area Jabodetabek dan telah melalui pre-screening terlebih dahulu.

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top