Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Belum Ditutup, Sosmed Jouska Masih Bisa Diakses

PT Jouska Finansial Indonesia menyatakan menghentikan seluruh kegiatan operasional bisnis konsultan keuangannya terhitung sejak 23 Juli 2020.
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 27 Juli 2020  |  17:00 WIB
Chief Executive Officer Jouska Aakar Abyasa Fidzuno. - Bisnis/Dedi Gunawan
Chief Executive Officer Jouska Aakar Abyasa Fidzuno. - Bisnis/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA – Sampai dengan Senin (27/7/2020) sore, akun sosial media Jouska masih dapat diakses baik instagram maupun twitter.

Sementara itu, PT Jouska Finansial Indonesia menyatakan menghentikan seluruh kegiatan operasional bisnis konsultan keuangannya terhitung sejak 23 Juli 2020.

CEO dan Founder Jouska Aakar Abyasa Fidzuno melalui pernyataan resmi, Jumat (24/7/2020), bahkan mengatakan akan menutup sementara segala platform komunikasi online dan atau offline milik Jouska. Hal itu tidak terbatas kepada website, sosial media, aplikasi, dan atau secara virtual lainnya hingga batas waktu yang belum ditentukan.

“Agar semua proses dapat berjalan dengan baik dan guna meminimalisir perdebatan publik yang tidak kondusif,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Satgas Waspada Investasi Tongam L Tobing juga menegaskan empat hal. Pertama menghentikan kegiatan PT Jouska Finansial Indonesia yang melakukan kegiatan usaha sebagai penasihat investasi dan atau agen perantara perdagangan efek tanpa izin.

Kedua, menghentikan kegiatan PT Mahesa Strategis Indonesia dan PT Amarta Investa Indonesia yang diduga melakukan kegiatan penasihat investasi, manajer investasi, atau perusahaan sekuritas tanpa izin.

Ketiga, melakukan pemblokiran situs, web, aplikasi dan medsos ketiga perusahaan tersebut melalui Kemenkominfo.

Keempat, meminta Jouska bertanggung jawab menyelesaikan semua permasalahan yang terjadi dengan nasabah secara terbuka dan mengundang nasabah untuk diskusi menyelesaikan masalah tersebut.

Meski demikian, melalui link linktree di akun twitter Jouska, netizen masih dapat mengakses berbagai platform. Misalnya saja Whatsapp atau web event.jouska.financial.

Dalam dua minggu ke depan, Jouska juga akan menggelar event diskusi pada 29 Juli, 3 Agustus dan 5 Agustus. Tiap event dikenai biaya pendaftaran sebesar Rp125.000.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

investasi personal finance Jouska
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top