Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Salip ATM dan Kantor Cabang, Transaksi BCA Kini Didominasi Mobile Banking

Digitalisasi perbankan yang terus digalakkan dan seiring shifting lifestyle nasabah, mendorong peningkatan frekuensi penggunaan BCA Mobile.
Annisa Sulistyo Rini
Annisa Sulistyo Rini - Bisnis.com 29 Juli 2020  |  21:39 WIB
Pekerja membersihkan menara BCA di Jakarta, Selasa (12/3/2019). - ANTARA/Sigid Kurniawan
Pekerja membersihkan menara BCA di Jakarta, Selasa (12/3/2019). - ANTARA/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - Transaksi finansial di PT Bank Central Asia Tbk. kini didominasi oleh penggunaan mobile banking atau via BCA Mobile.

Dilansir dari keterangan resmi, Rabu (29/7/2020), digitalisasi perbankan yang terus digalakkan dan seiring shifting lifestyle nasabah, mendorong peningkatan frekuensi penggunaan BCA Mobile.

Hingga akhir Juni 2020 tercatat lebih dari 160 juta transaksi menggunakan BCA Mobile, menyalip frekuensi transaksi melalui ATM dan kantor cabang sebagai penyumbang frekuensi transaksi terbesar yang bertahan selama lebih dari 1 dekade.

Sejak pertengahan tahun lalu, data menunjukkan pergeseran frekuensi transaksi sangat signifikan, nasabah lebih memilih menggunakan BCA Mobile yang kemudian diikuti ATM, EDC, Klik BCA Individu dan Kantor Cabang.

"BCA Mobile Banking kini menjadi idola baru nasabah dalam bertransaksi," demikian keterangan dari BCA.

BCA sebagai salah satu institusi keuangan di Indonesia terus belajar dan berinovasi dalam memberikan service excellence melalui beragam layanan finansial sesuai kebutuhan masyarakat terkini.

Sebelumnya, EVP Secretariat & Corporate Communication BCA Hera F. Haryn mengatakan selama masa pandemi, transaksi digital banking mengalami kenaikan. Pertumbuhan ini pun mendorong kenaikan fee based income perseroan.

Adapun, saat ini 98 persen transaksi di BCA dilakukan lewat e-channel seperti BCA mobile dan Klik BCA. Selain itu, di tengah situasi pandemi, pembukaan rekening baru lewat fitur online mobile telah mencapai 5.000 setiap harinya.

Hera menyebutkan perseroan akan terus mendorong transaksi digital dengan pengembangan fitur-fitur baru dalam layanan mobile banking perseroan serta bekerja sama dengan ekosistem digital yang ada untuk memperkuat digital payment seperti dengan fintech, e-commerce dan lain-lain.

"Kami pun senantiasa mendukung gerakan banking from home, mendorong masyarakat dan nasabah untuk melakukan transaksi finansial melalui platform digital perbankan seperti BCA mobile dan Klik BCA," imbuhnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bca transaksi elektronik mobile banking
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top