Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Populer Finansial, Pertumbuhan Kredit Bank Membaik pada Juli 2020 dan Pedoman Lengkap Memahami Perbedaan Masalah Jiwasraya dan AJB Bumiputera

Berita pertumbuhan kredit bank membaik pada Juli 2020 jadi berita terpopuler kanal Finansial hari ini, Selasa (4/08/2020).
Laras Devi Rachmawati
Laras Devi Rachmawati - Bisnis.com 04 Agustus 2020  |  15:50 WIB
Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso memberikan kata sambutan pada Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan 2019 dan Arahan Presiden RI di Jakarta, Jumat (11/1/2019). Bisnis - Nurul Hidayat
Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso memberikan kata sambutan pada Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan 2019 dan Arahan Presiden RI di Jakarta, Jumat (11/1/2019). Bisnis - Nurul Hidayat

1. Pertumbuhan Kredit Bank Membaik pada Juli 2020

Penyaluran kredit industri perbankan mulai membaik pada Juli 2020 dengan pertumbuhan 2,27 persen setelah bulan sebelumnya mencapai titik terendah yang hanya tumbuh 1,49 persen.

Adapun lebih rinci, angka pertumbuhan penyaluran kredit tersebut terhitung per 23 Juli 2020 dengan nilai Rp5.576 triliun.

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Bank Mandiri Turunkan Bunga Deposito per 3 Agustus 2020, Ini Rinciannya

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. melakukan penyesuaian tingkat suku bunga deposito berjangka dalam rupiah dan deposito dalam dolar Amerika Serikat.

Berdasarkan informasi dari perseroan yang dikutip Senin (3/8/2020), penyesuaian tingkat suku bunga deposito berjangka tersebut berlaku sejak 3 Agustus 2020. Adapun, pembayaran bunga deposito dilakukan secara bulanan dan saat jatuh tempo.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Peminat Lelang Rumah Murah Online Tinggi, BTN Siapkan Hingga Ribuan Unit Properti

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. menawarkan ribuan rumah melalui situs website rumahmurahbtn.co.id. Jumlah peminatnya mencapai 13.882 orang sepanjang enam bulan pertama tahun ini.

Direktur Remedial and Wholesale Risk BTN Elisabeth Novie Riswanti mengatakan rumah murah BTN merupakan salah satu channel penjualan aset perseroan. Selain itu ada juga penjualan melalui investor gathering yang digelar secara nasional maupun per wilayah serta penjualan ke instansi yang berminat dengan aset perseroan seperti PT Perusahaan Pengelola Aset dan lainnya.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Beli Rumah dari Lelang Bank BUMN, Perhatikan Aspek Risiko Ini

Bank milik negara seperti Bank Tabungan Negara (BTN), Bank Mandiri, Bank Rakyat Indonesia (BNI) dan Bank Negara Indonesia (BNI) menyediakan kanal khusus untuk memudahkan masyarakat membeli aset lelang seperti rumah dengan mudah.

Harga rumah dan aset lelang ini berada jauh di bawah nilai wajar pasar. Untuk itu, investasi dari aset lelang layak dipertimbangkan.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Pedoman Lengkap Memahami Perbedaan Masalah Jiwasraya dan AJB Bumiputera

PT Asuransi Jiwasraya (Persero) dan Asuransi Jiwa Bersama atau AJB Bumiputera 1912 menjadi perusahaan asuransi yang sangat menyita perhatian karena sama-sama mengalami gagal bayar klaim. Apa perbedaan masalah Jiwasraya dan Bumiputera?

Jiwasraya bisa dikatakan sebagai perusahaan asuransi yang paling menjadi buah bibir masyarakat karena adanya gagal bayar klaim yang berujung temuan tindak pidana korupsi. Kasusnya menjadi semakin mencuat karena perseroan merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top