Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Populer Finansial, Bank Mandiri Tawarkan Kredit UKM Tanpa Agunan dan OJK Cabut Tanda Terdaftar Tiga Fintech P2P Lending

Berita Bank Mandiri tawarkan pengajuan kredit UKM tanpa agunan jadi berita terpopuler kanal Finansial hari ini, Selasa (11/08/2020).
Laras Devi Rachmawati
Laras Devi Rachmawati - Bisnis.com 11 Agustus 2020  |  16:38 WIB
Nasabah melakukan transaksi elektronik lewat ATM Bank Mandiri di Jakarta, Senin (1/10/2019). Bisnis - Nurul Hidayat
Nasabah melakukan transaksi elektronik lewat ATM Bank Mandiri di Jakarta, Senin (1/10/2019). Bisnis - Nurul Hidayat

1. Bank Mandiri Tawarkan Pengajuan Kredit UKM Tanpa Agunan

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. sedang menyiapkan sejumlah strategi untuk mengakselerasi penyaluran kredit produktif. Salah satunya adalah memperkuat lini produk pembiayaan agar dapat memenuhi berbagai kebutuhan pebisnis.

Bank Mandiri berupaya meningkatkan pembiayaan kepada pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) sebagai dukungan pada program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Perseroan memiliki target penyaluran kredit PEN senilai Rp6 triliun sesuai dengan pipeline terkait pemanfaatan Penempatan Uang Negara di bank Himbara berdasarkan PMK 70/2020.

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Ini Tiga Elemen Penting Green Finance Menurut Wapres Ma'ruf Amin

Wakil Presiden Ma'ruf Amin menjelaskan ada tiga hal penting yang harus diperhatikan agar perusahaan dapat menerapkan konsep pembiayaan berkelanjutan atau green finance.

"Pertama, pengembangan atau inovasi produk dan/atau kegiatan yang sejalan dengan penerapan keuangan berkelanjutan," jelas Wapres melalui akun resmi Twitter-nya, @Kiyai_Ma'rufAmin, Senin (10/8/2020).

Baca berita selengkapnya di sini.

3. OJK Cabut Tanda Terdaftar Tiga Fintech P2P Lending

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencabut tanda terdaftar dari tiga perusahaan fintech peer-to-peer atau P2P lending karena ketiganya tidak mengajukan permohonan perizinan setelah satu tahun terdaftar.

Juru Bicara OJK Sekar Putih Djarot menjelaskan bahwa semua perusahaan teknologi finansial atau fintech yang terdaftar wajib mengajukan permohonan izin dalam jangka waktu satu tahun sejak mendapatkan tanda terdaftar. Pengajuan bersifat wajib meskipun perusahaan-perusahaan itu tidak mesti memperoleh izin.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Perkembangan Uji Tuntas Merger BJB dengan Bank Banten Dibahas Bulan Depan

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk. (BJBR) akan menyampaikan laporan atas perkembangan proses uji tuntas atau due diligence rencana penggabungan usaha dengan PT Bank Banten Tbk. (BEKS).

Dalam pengumuman di Harian Bisnis Indonesia pada Senin (10/8/2020), direksi Bank BJB mengundang pemegang saham perseroan untuk menghadiri rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) 2020 pada Selasa, 1 September 2020, pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai. Acara bertempat di Grand Ballroom Trans Hotel Bandung, Jl Gatot Subroto No.289 Bandung 40273.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Wacana KUR Berbunga 0 Persen Dinilai Baik, Tapi ...

Wacana pemerintah untuk memperluas bantuan kepada pelaku usaha mikro kecil dan menengah dengan penyaluran kredit usaha rakyat (KUR) berbunga 0% mendapat sambutan positif.

Pasalnya, perluasan ini dinilai akan membantu pelaku UMKM yang saat ini masih banyak menggunakan kredit dengan tingkat bunga 14%-21%.

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top