Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mau Dapat Kredit Tanpa Agunan Bank Mandiri Hingga Rp2 Miliar? Cek Plafon dan Bunganya

Soal suku bunga, fasilitas kredit Dana Talangan Pebisnis untuk nasabah giro dan Mandiri Tabungan Bisnis (MTB) ditawarkan suku bunga 1,5% per bulan. Jangka waktu fasilitas tersebut maksimum 3 bulan sejak penandatanganan Perjanjian Fasilitas Dana Talangan.
Ni Putu Eka Wiratmini
Ni Putu Eka Wiratmini - Bisnis.com 13 Agustus 2020  |  10:04 WIB
Karyawan menghitung uang pecahan Rp100.000 disalah satu kantor cabang milik PT Bank Mandiri (Persero) Tbk yang ada di Jakarta, Senin (7/10). Bisnis - Nurul Hidayat
Karyawan menghitung uang pecahan Rp100.000 disalah satu kantor cabang milik PT Bank Mandiri (Persero) Tbk yang ada di Jakarta, Senin (7/10). Bisnis - Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. akan segera merilis Kredit Tanpa Agunan Bank Mandiri pada 14 Agustus 2020 dengan menyasar 15.000 nasabah. Lantas berapa minimal plafon hingga bunga yang ditawarkan?

Perlu diketahui, kredit tanpa agunan ini ditujukan untuk nasabah Bank Mandiri guna mengakselerasi penyaluran kredit produktif sektor UKM. Fasilitas kredit tersebut terbagi dalam dua katagori yakni nasabah yang merupakan penabung Mandiri Tabungan Bisnis (MTB) dan nasabah merchant EDC Bank Mandiri.

Bagi penabung MTB akan mendapatkan kredit melalui program Dana Talangan Pebisnis. Lewat program ini, nasabah giro dan MTB akan mendapatkan fasilitas dana talangan dengan limit kredit sampai dari Rp200 juta dengan Rp500 juta.

Kemudian, untuk nasabah merchant EDC Bank Mandiri, diberikan program Kredit Modal Kerja Merchant Lending. Dengan program kredit tersebut, nasabah merchant EDC Bank Mandiri bisa mendapatkan pinjaman dengan proses cepat, tanpa agunan, dan limit sampai dengan Rp2 miliar.

Soal suku bunga, fasilitas kredit Dana Talangan Pebisnis untuk nasabah giro dan MTB ditawarkan suku bunga 1,5% per bulan. Jangka waktu fasilitas tersebut maksimum 3 bulan sejak penandatanganan Perjanjian Fasilitas Dana Talangan.

Nasabah nantinya akan dikenakan biaya provisi sebesar 0,25% dari limit dan biaya administrasi per penarikan Rp75.000. Periode program berlaku 1 Agustus hingga 31 Desember 2020 dengan waktu dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan Bank Mandiri.

Sementara itu, Kredit Modal Kerja Merchant Lending menawarkan suku bunga 8,5% per tahun (floating) dengan maksimal sebesar 13%. Tenor kredit maksimal 36 bulan untuk Non-Revolving dan 12 bulan untuk Revolving. Biaya provisi kredit adalah sebesar 1% sampai dengan 2%.

Senior Vice President Small & Medium Enterprise (SME) Banking Bank Mandiri Muhammad Iqbal mengatakan perseroan akan mengirimkan penawaran fasilitas kepada nasabah terpilih melalui official Whatsapp Bank Mandiri. Nasabah yang tertarik tinggal mengunjungi tautan yang tertera pada Whatsapp tersebut.

Kemudian, menyetujui syarat dan ketentuan program, mengisi data diri, dan dokumen lainnya yang dipersyaratkan. Persetujuan maupun penolakan atas pengajuan fasilitas akan diinformasikan melalui Whatsapp resmi Bank Mandiri.

"Kita pilih pendekatan digital sehingga nasabah tidak perlu datang ke kantor cabang Bank Mandiri, kita berikan penawaran hanya untuk nasabah yang layak dan eligible," katanya kepada Bisnis, Kamis (13/8/2020).

Menurutnya, likuiditas Bank Mandiri sangat ample untuk menyalurkan kredit pada nasabah. Apalagi, pihaknya memang berupaya meningkatkan pembiayaan kepada pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) sebagai dukungan pada program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Bank Mandiri telah menyalurkan kredit PEN sebesar Rp5,6 triliun per 7 Agustus 2020 yang diterima oleh 1.965 debitur UKM. Penyaluran kredit PEN segmen UKM ini didominasi ke sektor perdagangan besar dan eceran yang mencapai, diikuti sektor industri pengolahan dan sektor konstruksi.

"Kita pilih siapa yang layak diberikan fasilitas kredit, supaya tetap aman dan membantu segmen yang tepat," kataya,

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan kredit bank mandiri
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top