Bank Mandiri Gandeng Bukalapak Promosikan UMKM

Luncurkan Program Diskon Hingga 75% dalam rangka HUT RI.
Foto: Dok. Bank Mandiri
Foto: Dok. Bank Mandiri

Bisnis.com, JAKARTA – Bank Mandiri menggandeng Bukalapak untuk mempromosikan produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) binaan.

Langkah ini bertujuan untuk mengembangkan bisnis UMKM sekaligus mendukung upaya pemulihan ekonomi nasional (PEN).

Corporate Secretary Bank Mandiri Rully Setiawan mengungkapkan, inisiatif ini merupakan bentuk pendampingan Bank Mandiri kepada UMKM mitra binaan.

Bank Mandiri Gandeng Bukalapak Promosikan UMKM

Saat ini, masyarakat dapat membeli produk dari 400 UMKM berupa kuliner, fesyen dan handicraft atau seni kerajinan tangan di halaman khusus Promo UMKM Bank Mandiri pada Bukalapak.

“Sinergi ini juga untuk mendukung kampanye Bangga Buatan Indonesia untuk memajukan UMKM sekaligus membangun kemandirian ekonomi Indonesia,” kata Rully.

Lewat kerjasama ini, lanjut Rully, Bukalapak juga bakal membuka kelas-kelas pelatihan dan pengembangan secara online bagi UMKM binaan Bank Mandiri.

Adapun tema pelatihan antara lain mengenai cara membuat dan mengelola akun penjual di platform e-commerce, serta teknik pemasaran digital lain, termasuk pemanfaatan teknik-teknik fotografi agar display produk lebih menarik.

“Nah, untuk mengoptimalisasi nilai tambah bagi UMKM, kami juga memiliki program pesta diskon untuk transaksi pembayaran menggunakan Mandiri kartu debit dan Mandiri kartu kredit hingga sebesar 75%. Kami berharap kesempatan ini bisa dioptimalkan masyarakat untuk mendapatkan produk-produk menarik hasil kreasi mitra binaan Mandiri,” kata Rully.

Selain pembinaan lewat program pemasaran ini, Rully menambahkan, pihaknya juga akan merintis kolaborasi sinergis dengan pihak lain, terutama perusahaan BUMN untuk mengembangkan UMKM secara komprehensif agar memiliki keunggulan produk dan dan berdaya saing tinggi.

Pesta Diskon

Rully mengemukakan, Bank Mandiri juga akan mengoptimalkan momentum HUT Kemerdekaan RI, untuk menarik minat masyarakat berbelanja dengan menggelar pesta diskon hingga 75% bagi pemegang Mandiri Kartu Kredit dan Mandiri Kartu Debit di berbagai merchant e-commerce maupun ritel, termasuk jaringan Indomaret dan Alfamidi. Adapun informasi lengkap mengenai pesta diskon hingga 75% tersebut dapat dilihat pada bmri.id/HUTRI75

“Secara bisnis, kami berharap program pesta diskon ini juga dapat meningkatkan transaksi belanja nasabah dengan Mandiri Kartu Kredit dan Mandiri Kartu Debit,” katanya.

Dia menyebutkan, frekuensi transaksi belanja nasabah dengan Mandiri Kartu Kredit pada Juni 2020 tercatat sebesar 17,8 juta transaksi dengan nilai Rp15,04 triliun.

Sedangkan frekuensi transaksi belanja dengan Mandiri Kartu Debit sebesar 51,2 juta transaksi senilai Rp28,4 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper