Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tripa Mutakhirkan Teknologi, Bisa Klaim Asuransi Hanya dari Aplikasi!

Dengan aplikasi terbaru ini, para nasabah tidak hanya melakukan pembelian polis dengan payment gateway ataupun perpanjangan polis melainkan juga dapat melakukan proses klaim langsung saat kejadian dan mendapatkan informasi-informasi lainnya yang dibutuhkan seperti jaringan kantor dan bengkel Asuransi Tripa
Layanan digital Asuransi Tri Pakarta
Layanan digital Asuransi Tri Pakarta

Bisnis.com, JAKARTA - PT Asuransi Tri Pakarta (Asuransi Tripa) terus beradaptasi dengan berbagai perubahan perilaku masyarakat terutama nasabahnya, akibat pandemi Covid-19 ini dalam bidang Teknologi Informasi.

Direktur Utama Tripa Agung Abadi mengatakan, memasuki usia ke-42 di tengah suasana Pandemi Covid-19, ini membuat Tripa turut prihatin karena pandemi memacu timbulnya krisis di bidang kesehatan dan krisis di bidang ekonomi. Pandemi juga berdampak pada perubahan kebutuhan dan cara pemenuhan kebutuhan konsumen yakni mengindari kontak fisik atau jaga jarak antarmanusia, berperilaku hidup sehat seperti sering cuci tangan, atau konsumsi makanan sehat termasuk konsumsi multivitamin.

Seiring dengan perubahan itu, Asuransi Tripa berupaya melakukan inovasi dan beradaptasi antara lain dengan meluncurkan aplikasi bernama TRIPA SMART yang diperuntukkan kepada para nasabah dan calon nasabah Asuransi Tripa. Aplikasi ini adalah versi lebih advance dari aplikasi sebelumnya yang telah diluncurkan ke pasar pada 21 Agustus 2017.

"Dengan aplikasi terbaru ini, para nasabah tidak hanya melakukan pembelian polis dengan payment gateway ataupun perpanjangan polis melainkan juga dapat melakukan proses klaim langsung saat kejadian dan mendapatkan informasi-informasi lainnya yang dibutuhkan seperti jaringan kantor dan bengkel Asuransi Tripa," jelas Agung dalam acara peluncuran aplikasi, seperti dikutip dari keterangan resmi, Senin (24/8/2020).

Agung mengungkap bahwa selain mampu mengakomodasi kebutuhan terkait layanan polis, piaknya juga menyematkan salah satu teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intellegence) untuk semakin memanjakan para nasabahnya yakni hadir dengan membawa Virtual Assitance bernama “ASTRI”.

Virtual Assitance ini didesain sedemikian rupa untuk memberikan pengalaman baru kepada nasabah dan dapat membantu berbagai aktivitas para penggunanya seperti mencari SPBU terdekat, rumah ibadah terdekat hingga ramalan cuaca.

"Tripa meyakini bahwa dengan adanya Virtual Assitance ini pengguna aplikasi tersebut serasa memiliki Asisten Pribadi yang dapat menjawab secara real time dari tiap kebutuhan penggunanya. Kita dapat digadang-gadang sebagai Pioner Virtual Assitance yang disematkan langsung di Aplikasinya dari Sektor Industri Asuransi umum atau dengan kata lain sebagai The First General Insurance with Virtual Assitance at Mobile Apps," tambahnya.

Harapannya, dengan adanya aplikasi tersebut para nasabah maupun calon nasabah Tripa dapat dimudahkan dalam beraktivitas serta dapat mengenal Asuransi dengan lebih baik dan lebih dekat lagi. Selain itu, komsumen dan calon konsumen Tripa dapat terus beraktivitas dengan pola hidup sehat.

Sekadar informasi, kinerja keuangan Tripa di posisi Juli 2020 menunjukkan produksi premi sebesar Rp458,95 miliar, turun 12,83% (year-on-year/yoy) dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Namun, Tripa mampu mencatatkan laba sebesar Rp13,2 miliar atau naik 214,0% (yoy) dan RBC mencapai sebesar 153,2%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Aziz Rahardyan
Editor : Ropesta Sitorus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper