Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Asuransi Tripa Lengkapi Layanan Digital dengan Virtual Assistance

Kecerdasan buatan berupa virtual assistant dalam aplikasi Tripa Smart diyakini akan memberikan pengalaman berbeda bagi nasabah dalam berasuransi.
Anggara Pernando
Anggara Pernando - Bisnis.com 03 Juni 2020  |  02:16 WIB
Layanan digital Asuransi Tri Pakarta
Layanan digital Asuransi Tri Pakarta

Bisnis.com, JAKARTA - PT Asuransi Tri Pakarta (Asuransi Tripa) meluncurkan generasi kedua aplikasi Tripa Smart.

Agung Abadi, Direktur Utama Tripa menyebutkan melalui aplikasi baru itu maka nasabah akan semakin dimudahkan baik dalam pembelian polis melalui paymeny gateway ataupun perpanjangan polis.

"Juga dapat melakukan proses klaim langsung saat kejadian dan mendapatkan informasi lainnya seperti jaringan kantor dan bengkel Asuransi Tripa," ulas Agung, Selasa (2/6/2020).

Aplikasi juga dilengkapi kecerdasan buatan berupa virtual assistant. Layanan kecerdasan buatan ini akan memberikan pengalaman berbeda bagi nasabah termasuk dapat membantu melakukan simulasi perhitungan premi.

"Tripa meyakini dengan adanya virtual assistance ini pengguna aplikasi dapat memperoleh jawaban dari setiap kebutuhan penggunanya," ulas Agung yang memiliki riwayat panjang sebagai bankir senior itu.

Pengembangan teknologi digital ini diharapkan membawa lompatan lebih tinggi kepada perusahaan. Pada 2019 lalu, Tripa mencatatkan pendapatan premi Rp886,4 miliar. Naik 19,72 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Laba perusahaan tercatat sebesar Rp38,2 miliar dan RBC akhir tahun pada posisi 189,01 persen.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

aaui asuransi umum
Editor : Anggara Pernando
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top