Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Asuransi Tri Pakarta Dorong Nasabah Optimalkan Kanal Digital

Asuransi Tripa memberlakukan kerja dari rumah mulai Kamis (19/3/2020) hingga Selasa (31/3/2020). Selama kurun waktu tersebut, jam operasional perseroan berubah menjadi pukul 09.00 WIB hingga 16.00 WIB.
Wibi Pangestu Pratama
Wibi Pangestu Pratama - Bisnis.com 19 Maret 2020  |  20:28 WIB
Layanan digital Asuransi Tri Pakarta
Layanan digital Asuransi Tri Pakarta

Bisnis.com, JAKARTA — PT Asuransi Tri Pakarta (Tripa) menyatakan perusahaan telah memiliki layanan digital yang memudahkan masyarakat tetap mengakses polis asuransi perusahaan meski sedang bekerja dari rumah.

Direktur Utama Tripa Agung Abadi menjelaskan sebelum anjuran bekerja dari rumah diimbau pemerintah, pihaknya telah mengantisipasi pergeseran kebutuhan nasabah seiring adanya disrupsi teknologi. Hal tersebut ditunjukkan melalui pengembangan kanal digital seperti aplikasi SmartTripa, layanan melalui media sosial dan situs resmi, hingga pesan singkat.

Menurut Agung, kenyamanan, kecepatan, dan keamanan pelayanan menjadi hal penting yang harus dikembangkan, termasuk dalam kondisi saat ini di mana penyebaran virus corona akan memengaruhi aaktivitas nasabah.

”Jadi dengan infrastruktur yang sudah ada itu semua maka perlu dikomunikasikan kepada nasabah dan calon nasabah," ujar Agus pada Kamis (19/3/2020).

Selain optimalisasi infrastruktur digital, Tripa pun menerapkan sistem bekerja dari rumah (work from home atau WFH) bagi seluruh karyawannya. Hal tersebut menindaklanjuti himbauan Presiden dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, terkait antisipasi dampak penyebaran Covid-19.

Sistem WFH di Tripa berlaku mulai Kamis (19/3/2020) hingga Selasa (31/3/2020). Selama kurun waktu tersebut, jam operasional perseroan berubah menjadi pukul 09.00 WIB hingga 16.00 WIB.

"Selama implementasi, kantor PT Asuransi Tri Pakarta tetap akan beroperasi seperti biasa dan nasabah masih dapat menghubungi kami melalui saluran komunikasi resmi," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi umum asuransi umum
Editor : Anggara Pernando
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top