Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Corona Tekan Asuransi Umum, AAUI Minta OJK Keluarkan Stimulus

Asosiasi Asuransi Umum Indonesia menyebutkan dibutuhkan stimulus bagi perusahaan asuransi untuk bertahan di tengah perlambatan ekonomi akibat virus corona atau Covid-19.
Wibi Pangestu Pratama
Wibi Pangestu Pratama - Bisnis.com 19 Maret 2020  |  19:19 WIB
Karyawan melintasi logo-logo perusahaan asuransi di Kantor Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI), Jakarta, Selasa (11/02/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Karyawan melintasi logo-logo perusahaan asuransi di Kantor Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI), Jakarta, Selasa (11/02/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA – Industri asuransi meminta Otoritas Jasa Keuangan memberikan relaksasi dan stimulus di tengah melambatnya perekonomian akibat dampak virus corona atau Covid-19.

Ketua Umum AAUI Hastanto Sri Margi (HSM) Widodo menyebutkan asosiasi telah menyampaikan usulan komprehensif kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terkait program stimulus dan relaksasi bagi asuransi umum. Hal tersebut dinilai penting untuk menjaga pertumbuhan bisnis dalam kondisi seperti saat ini.

"Siang ini sudah kami bahas secara mendalam saat teleconference bersama Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) dan OJK. Intinya agar perusahaan asuransi tetap dapat memberikan perlindungan dan selamat dalam mengarungi badai masalah ini," ujar dia.

Dia pun menjelaskan bahwa AAUI dan Dewan Asuransi Indonesia (DAI), yang juga dipimpin oleh Widodo, turut aktif menerapkan anjuran pemerintah untuk menjalankan protokol bekerja dari rumah (work from home atau WFH).

Menurut Widodo, infrastruktur perusahaan asuransi secara umum telah siap untuk mengimplementasikan remote working seiring kesiapan Disastrer Recovery Center (DRC) dan BCP.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

OJK asuransi
Editor : Anggara Pernando
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top