Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bank Commonwealth Tawarkan Obligasi Rp1 Triliun Berbunga 7,5 Persen

Penjamin pelaksana dan penjamin emisi obligasi yang ditunjuk adalah PT BNI Sekuriritas, PT BCA Sekuritas, PT Indopremier Sekuritas, dan PT Mandiri Sekuritas dengan wali amanat PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.
Ni Putu Eka Wiratmini
Ni Putu Eka Wiratmini - Bisnis.com 27 Agustus 2020  |  08:21 WIB
Presiden Direktur PT Bank Commonwealth Lauren Sulistiawati memberikan penjelasan saat peluncuran platform MicroMentor di Jakarta, Kamis (20/6/2019). - Bisnis/Dedi Gunawan
Presiden Direktur PT Bank Commonwealth Lauren Sulistiawati memberikan penjelasan saat peluncuran platform MicroMentor di Jakarta, Kamis (20/6/2019). - Bisnis/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Commonwealth mengumumkan penawaran umum obligasi I tahun 2020 dengan jumlah pokok senilai Rp1 triliun.

Berdasarkan pengumuman yang dipublikasikan di Harian Bisnis Indonesia, Kamis (27/8/2020), penjamin pelaksana dan penjamin emisi obligasi yang ditunjuk adalah PT BNI Sekuriritas, PT BCA Sekuritas, PT Indopremier Sekuritas, dan PT Mandiri Sekuritas dengan wali amanat PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Berdasarkan rencana jadwal, tanggal efektif obligasi dilakukan pada 26 Agustus 2020 dengan masa penawaran umum 28-31 Agustus 2020. Tanggal penjatahan dan pengembalian uang pemesanan masing-masing yakni 1 September 2020 dan 3 September 2020.

Tanggal distribusi obligasi secara elektronik yakni pada 3 September 2020 dan tanggal pencatatan di Bursa Efek Indonesia 4 September 2020.

Adapun obligasi ini diterbitkan tanpa warkat kecuali sertifikat jumbo obligasi yang diterbitkan untuk didaftarkan atas nama KSEI sebagai bukti utang untuk kepentingan pemegang obligasi. Obligasi senilai Rp1 triliun ini berjangka waktu 3 tahun sejak tanggal emisi dengan tingkat bunga 7,5% per tahun.

Pokok obligasi akan jatuh tempo dan dilunasi pada 3 September 2023.PT Fitch Ratings Indonesia memberikan peringkat AAA atas obligasi ini.

Perlu diketahui, Bank Commonwealth saat ini memiliki modal dasar senilai Rp13 triliun dengan jumlah saham 13 juta lembar. Commonwealth Bank Of Australia memiliki porsi saham terbesar yakni sebanyak 99%. Modal ditempatkan dan disetor yakni senilai Rp3,81 triliun. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Obligasi perbankan
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top