Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bank DKI Sabet Penghargaan BUMD Terbaik

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini mengatakan penghargaan Top BUMD ini merupakan penghargaan yang diberikan oleh Majalah Top Business kepada 1.449 BUMD terbaik dari seluruh Indonesia.
Ipak Ayu H Nurcaya
Ipak Ayu H Nurcaya - Bisnis.com 31 Agustus 2020  |  05:17 WIB
Warga menggunakan fasilitas ATM Bank DKI di Jakarta, Senin (8/6/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Warga menggunakan fasilitas ATM Bank DKI di Jakarta, Senin (8/6/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Bank DKI meraih penghargaan sebagai BUMD terbaik Top of The Top dan Top BUMD 2020 Bintang Lima di Top BUMD Awards 2020 dari Majalah Top Business dan Institut Otonomi Daerah.

Direktur Utama Bank DKI, Zainuddin Mappa juga mendapatkan penghargaan sebagai Top CEO BUMD 2020.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini mengatakan penghargaan Top BUMD ini merupakan penghargaan yang diberikan oleh Majalah Top Business kepada 1.449 BUMD terbaik dari seluruh Indonesia yang dinilai berdasarkan pencapaian kinerja, upaya perbaikan, dan kontribusi BUMD.

"Bank DKI berterima kasih kepada Pemprov DKI Jakarta selaku pemegang saham serta khususnya kepada BP BUMD DKI Jakarta atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan selama ini," katanya melalui siaran pers, Minggu (30/8/2020).

Adapun kinerja Bank DKI pada kuartal II/2020 diklaim masih terjaga dengan baik. Di sisi kredit, secara tahunan mencatatkan pertumbuhan sebesar 8,3 persen dari Rp29,53 triliun per Juni 2019 menjadi sebesar Rp31,98 triliun per Juni 2020.

Dana Pihak Ketiga (DPK) Bank DKI per Juni 2020 juga tercatat mengalami pertumbuhan sebesar 5,3 persen dari Rp33,61 triliun per Juni 2019 menjadi sebesar Rp35,40 triliun per Juni 2020.

Bank DKI terus mendorong peningkatan DPK melalui pemanfaatan aplikasi JakOne Mobile. Dengan JakOne Mobile, pembukaan simpanan deposito dan tabungan dapat dilakukan tanpa harus mengunjungi kantor layanan Bank DKI.

Pemerintah juga secara resmi telah menunjuk Bank DKI sebagai salah satu BPD yang menerima penempatan dana sebesar Rp2 triliun untuk Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

"Hal tersebut tentunya memberikan ruang yang cukup bagi Bank DKI untuk dapat tumbuh lebih tinggi di tahun 2020 ini. dana tersebut utamanya akan digunakan untuk penyaluran kredit pada sektor produktif seperti UKM, Komersial dan Korporasi secara selektif," ujar Herry.

Adapun sebagai salah satu BUMD DKI Jakarta, Bank DKI terus mendukung program-program kerja Pemprov DKI Jakarta diantaranya, penyaluran bantuan sosial melalui kartu sosial seperti Kartu Jakarta Pintar (KJP Plus), Kartu Lansia Jakarta (KLJ) dan Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPDJ) serta program Dasawisma.

Bank DKI juga terus mendorong terwujudnya sinergi BUMD diantaranya pada sektor seperti transportasi, ketahanan panganan, dan pariwisata. Bank DKI juga telah memfasilitasi para pedagang di Pasar Induk Beras Cipinang dengan memberikan Kartu Pedagang yang dapat dipergunakan sebagai kartu identitas, kartu ATM, JakCard Bank DKI, serta sebagai kartu alat pembayaran retribusi pedagang.

Selain memberi penghargaan kepada BUMD, Majalah Top Business dan Institut Otonomi Daerah juga memberikan penghargaan kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan atas peran dan kontribusi dalam membina & mendukung pertumbuhan kinerja PT Bank DKI.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan bank dki bumd dki
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top