Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pasar Polis Peroleh Pendanaan Seri B Senilai US$54 Juta

Founder dan CEO PasarPolis, Cleosent Randing menjelaskan bahwa pendanaan tersebut diperoleh dari sejumlah investor, yakni LeapFrog, Xiaomi, SBI Investment, Intudo Ventures, dan Alpha JWC. Selain itu, investor-investor di pendanaan Seri A pada Agustus 2018 pun turut berpartisipasi kembali.
Wibi Pangestu Pratama
Wibi Pangestu Pratama - Bisnis.com 02 September 2020  |  16:34 WIB
Ilustrasi startup -
Ilustrasi startup -

Bisnis.com, JAKARTA — PT Pasar Polis Indonesia, perusahaan teknologi yang bergerak di bidang asuransi, memperoleh pendanaan seri B senilai US$54 juta dari sejumlah investor, di antaranya LeapFrog dan Xiaomi. Pendanaan itu menjadi menjadi yang terbesar di Asia Tenggara bagi sektor insurtech.

Founder dan CEO PasarPolis, Cleosent Randing menjelaskan bahwa pendanaan tersebut diperoleh dari sejumlah investor, yakni LeapFrog, Xiaomi, SBI Investment, Intudo Ventures, dan Alpha JWC. Selain itu, investor-investor di pendanaan Seri A pada Agustus 2018 pun turut berpartisipasi kembali.

Menurutnya, komitmen investasi tersebut akan dimanfaatkan untuk mengembangkan bisnis Pasar Polis dengan lebih agresif. Selain itu, pendanaan Seri B pun dinilai dapat mendorong perluasan penjualan asuransi oleh perseroan sehingga dapat membantu peningkatan penetrasi asuransi di Indonesia yang masih sangat rendah.

"Sejak pendanaan Seri A, penjualan polis tumbuh hingga lebih dari 80 kali lipat dan jumlah mitra strategis bertambah empat kali lipat. Para investor kelas dunia yang terlibat dalam pendanaan ini mendukung visi PasarPolis dalam mendemokratisasi asuransi di Asia Tenggara melalui pemanfaatan teknologi," ujar Cleosent dalam konferensi pers virtual, Rabu (2/9/2020).

Dia menjabarkan bahwa pendanaan itu pun akan digunakan untuk mengembangkan pemanfaatan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence) dan big data. Perseroan akan mengoptimalkan dukungan dari investor yang juga merupakan perusahaan di bidang teknologi.

Menurut Cleosent, LeapFrog Investments akan mendukung komitmen perseroan dalam membuka akses asuransi seluas-luasnya. Lalu, Xiaomi akan membantu PasarPolis dalam menyediakan produk asuransi secara lebih holistik dan mudah diakses melalui ponsel pintar dan perangkat lainnya atau mobile-first insurance.

Partner LeapFrog Investments Fernanda Lima menjelskan bahwa perluasan jangkauan insurtech seperti PasarPolis memiliki peluang sangat besar untuk menciptakan dampak sosial yang positif. Hal tersebut menurutnya antara lain terindikasi dari jumlah pelanggan baru lebih dari 4.000.0000 orang pada Juni 2020.

"Sebagai wujud dari komitmen kami, LeapFrog Investments akan membantu PasarPolis meningkatkan customer insights, kapabilitas untuk inovasi produk, serta ekspansi ke pasar lain,” ujar Fernanda.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi StartUp investasi startup
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top