Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Visa dan Alto Bermitra di Kartu Debit Dalam Negeri

Kemitraan ini merepresentasikan komitmen jangka panjang Visa di Indonesia untuk mendukung Gerakan Nasional Nontunai dan misi Bank Indonesia dalam meningkatkan inklusi keuangan
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 07 September 2020  |  20:05 WIB
Visa dan Alto
Visa dan Alto

Bisnis.com, JAKARTA -Visa dan ALTO, mengumumkan telah mendapatkan izin dari Bank Indonesia untuk membentuk kemitraan dalam pemrosesan transaksi kartu debit di dalam negeri.

Kemitraan ini merepresentasikan komitmen jangka panjang Visa di Indonesia untuk mendukung Gerakan Nasional Nontunai dan misi Bank Indonesia dalam meningkatkan inklusi keuangan. Visa akan bekerja sama dengan ALTO untuk meningkatkan kapabilitas ALTO sesuai standar kelas dunia, termasuk dalam hal keamanan, efisiensi operasional, dan manajemen risiko.

Kemitraan dengan ALTO merupakan sebuah fondasi terkini dalam komitmen jangka panjang Visa di Indonesia. Selama tiga dekade terakhir, Visa telah berkolaborasi dengan bank, merchant, dan para pemangku kepentingan lainnya untuk memperkenalkan inovasi teknologi pembayaran digital dan memperluas penerimaannya.

Riko Abdurrahman, Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia mengatakan kemitraan ini adalah bagian dari strategi jangka panjang Visa dalam mendukung pemberdayaan ekonomi nasional dan menumbuhkan kapabilitas teknologi pembayaran dalam negeri sesuai dengan standar kelas dunia.

“Kemitraan ini sejalan dengan strategi jangka panjang Visa untuk mendorong penerimaan dan adopsi pembayaran nontunai di Indonesia, serta memberikan dukungan penuh terhadap visi Bank Indonesia memajukan Sistem Pembayaran Nasional," ujarnya dalam siaran persnya.

Presiden Direktur PT ALTO Network, Armand Widjaja mengatakan kemitraan ini merupakan tonggak sejarah bisnis ALTO dalam mencapai target menjadi mitra sistem pembayaran dan digital yang terkemuka dan terpercaya di Indonesia, yang menawarkan teknologi terkini dan mutu kelas dunia.

“Kami dengan senang hati menyambut Visa dengan jaringan global dan pengalamannya selama 60 tahun untuk menjadi mitra kami dalam pemrosesan transaksi debit domestik, yang tentunya akan meningkatkan mutu layanan, serta kepercayaan klien dan konsumen kami.” urainya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

visa alto
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top