Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Gelar RUPSLB, Bank Yudha Bhakti (BBYB) Minta Persetujuan Rights Issue

Dalam pengumuman di BEI pada Selasa (8/9/2020), Direksi Bank Yudha Bhakti mengumumkan akan melaksanakan RUPSLB pada 30 September 2020 pukul 14.00 sampai dengan selesai, di Jakarta.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 08 September 2020  |  14:22 WIB
Bank Yudha Bhakti.  - bankyudhabhakti
Bank Yudha Bhakti. - bankyudhabhakti

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Yudha Bhakti Tbk. kembali berencana melakukan penambahan modal melalui rights issue. Atas rencana tersebut, perseroan akan menggelar RUPSLB pada 30 September 2020.

Dalam pengumuman di BEI pada Selasa (8/9/2020), Direksi Bank Yudha Bhakti mengumumkan akan melaksanakan RUPSLB pada 30 September 2020 pukul 14.00 sampai dengan selesai, di Jakarta.

Ada tiga agenda yang akan dibahas dalam RUPSLB tersebut. Pertama, yakni perubahan susunan pengurus perseroan. Agenda berikutnya adalah persetujuan atas rencana perseroan melakukan penawaran umum terbatas (PUT IV) dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) kepada pemegang saham perseroan. Selanjutnya, yakni agenda persetujuan peningkatan modal ditempatkan dan disetor perseroan dalam rangka PUT IV.

Sebagai informasi, Bank Yudha Bhakti baru saja menyelesaikan penambahan modal lewat mekanisme rights issue. Dari aksi korporasi tersebut, emiten bersandi saham BBYB ini mengantongi dana segar senilai Rp150 miliar.

Direktur Utama Bank Yudha Bhakti Tjandra Gunawan mengatakan perseroan akan semakin agresif setelah naik kelas ke Bank Umum Kegiatan Usaha (BUKU) II dengan modal inti di atas Rp1 triliun.

Peningkatan modal ini setelah perseroan selesai melaksanakan penawaran umum terbatas (PUT) III melalui hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) atau rights issue. Dari aksi korporasi tersebut, perseroan mengantongi tambahan modal senilai Rp150 miliar.

"Kami masih menunggu konfirmasi dari OJK. Tetapi sesuai dengan syaratnya, BBYB sudah naik kelas ke BUKU II," katanya dalam public expose, Kamis (30/7/2020).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

saham perbankan Aksi Korporasi bank yudha bhakti
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top