Apresiasi Loyalitas Nasabah, Bank Mandiri Optimalkan Fiestapoin di HUT ke-22

Bank Mandiri terus berupaya memenuhi kebutuhan dan ekspektasi nasabahnya melalui loyalty program.
Gambar: Dok. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.
Gambar: Dok. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. terus berupaya memenuhi kebutuhan dan ekspektasi nasabahnya melalui loyalty program sebagai salah satu inovasi untuk mengelola kepercayaan masyarakat.

Fiestapoin menjadi salah satu inovasi dalam loyalty program Bank Mandiri dengan memberikan poin kepada setiap nasabah yang bertransaksi secara aktif di layanan mandiri online/mandiri ATM, serta menggunakan mandiri debit dan/atau mandiri kartu kredit ketika berbelanja.

Poin ini kemudian akan terus terakumulasi dan dapat ditukarkan dengan berbagai hadiah langsung atau diskon di ribuan merchant partner Bank Mandiri yang ada di seluruh Indonesia.

Hery Gunardi, Plt Direktur Utama Bank Mandiri, mengatakan bahwa Fiestapoin mulai diselenggarakan sejak 2013, dan telah dimanfaatkan secara aktif oleh lebih dari 6 juta nasabah perseroan.

“Kami bersyukur karena program ini mendapat respon positif dari nasabah, sehingga  jumlah nasabah yang aktif menukarkan fiestapoin pun terus bertambah setiap tahunnya. Ini memacu kami untuk terus berinovasi dan memberikan yang terbaik bagi nasabah setia Bank Mandiri,” katanya.

Hery menuturkan, pihaknya berharap Fiestapoin dapat terus menambah basis nasabah Bank Mandiri dari jumlah saat ini yang mencapai lebih dari 1,84 juta pemegang Mandiri Kartu Kredit dan 23 juta pemegang Mandiri Debit.

Dari data tersebut, Hery melanjutkan, frekuensi transaksi nasabah dengan Mandiri Kartu Debit tercatat sebanyak 51,2 juta transaksi dengan volume lebih dari Rp28,4 triliun pada kuartal II/2020. Sementara itu, frekuensi transaksi nasabah dengan Mandiri Kartu Kredit sebanyak 7,4 juta dengan sales volume lebih dari Rp5,3 triliun.

“Salah satu keistimewaan program ini adalah berbagai hadiah menarik yang bisa diraih, mulai dari voucher elektronik, emas, hingga motor dan mobil. Jadi semakin sering nasabah bertransaksi dengan kartu debit atau kredit, rajin menggunakan Mandiri Online, bahkan jika jumlah tabungannya semakin tinggi, maka Fiestapoin-nya pun akan terus bertambah,” ujarnya.

Menurutnya, seiring dengan peringatan Hari Ulang Tahun Bank Mandiri pada 2 Oktober 2020, pihaknya berinisiatif menggelar program khusus bertajuk Thank Goodness It’s Fiestapoin (TGIF) selama Oktober ini.

“Menyemarakkan HUT ke-22 Bank Mandiri mendatang, kami akan menambah frekuensi penukaran Fiestapoin dari dua kali sebulan, menjadi setiap pekan di hari Jumat. Hanya di Oktober ini,” katanya.

Dia menambahkan, pihaknya menyiapkan 1.000 e-Voucher (Gopay, Shopee, Ovo Cash, Token PLN dan Pulsa) senilai masing-masing Rp 200 ribu dan 400 masker edisi spesial yang dapat nasabah tukarkan hanya dengan 22 Fiestapoin saja di aplikasi mobile Fiestapoin atau web fiestapoin.bankmandiri.co.id.

“Hadiah lain yang bisa ditukar nasabah juga dapat dilihat di aplikasi atau website tersebut. Semoga loyalty program khas Bank Mandiri ini dapat menghadirkan senyum di wajah nasabah setia kami, terutama di masa-masa krisis akibat pandemi Covid-19 saat ini,” ucapnya.

Selain itu, Hery juga mengajak nasabah untuk segera mendaftar dan mengecek jumlah Fiestapoin yang dimiliki dengan mengakses aplikasi Fiestapoin atau fiestapoin.bankmandiri.co.id untuk dapat menikmati lebih banyak benefit dari mandiri Fiestapoin.

“Sedangkan bagi masyarakat bukan nasabah yang ingin menikmati program Fiestapoin ini dapat mengajukan aplikasi pembukaan tabungan secara online melalui join.bankmandiri.co.id di telepon pintar,” jelasnya.

Masyarakat juga dapat menghubungi Mandiri Call 14000 atau bmri.id/tgifhutmandiri22 untuk mendapatkan informasi lengkap terkait program tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper