Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Fokus Jaga Arus Kas dan Modal, BRI Agro (AGRO) Urung Buyback Saham

BRI Agro sebelumnya berencana membeli kembali saham sebanyak-banyaknya senilai Rp2,5 miliar secara bertahap dalam periode 3 Juli 2020 sampai dengan 2 Oktober 2020.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 05 Oktober 2020  |  14:58 WIB
Karyawati melayani nasabah di kantor cabang PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk. (BRI Agro), di Jakarta, Jumat (9/11/2018). - JIBI/Nurul Hidayat
Karyawati melayani nasabah di kantor cabang PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk. (BRI Agro), di Jakarta, Jumat (9/11/2018). - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk. belum merealisasikan pembelian kembali saham (buyback) perseroan hingga tenggat waktu yang sudah ditentukan.

Dalam Pengumuman di Bursa Efek Indonesia pada hari ini (5/10/2020), Direktur Utama BRI Agroniaga Ebeneser Girsang menyampaikan laporan informasi kepada Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Laporan informasi tersebut mengenai laporan pelaksanaan pembelian kembali saham (buyback) perseroan.

Dalam surat yang ditandatangi oleh Dirut Ebeneser Girsang dan Direktur Arif Wicaksana, disampaikan bahwa PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk. telah menerbitkan keterbukaan informasi (KI) sehubungan dengan rencana pembelian kembali saham perseroan dalam kondisi pasar yang berfluktuasi secara signifikan pada 3 Juli 2020. Di mana dalam periode 3 bulan sejak tanggal KI disampaikan perseroan dapat melaksanakan pembelian kembali saham perseroan.

Namun, seiring dengan adanya kondisi pandemi Covid-19 yang berdampak langsung pada dunia usaha, sehingga fokus perseroan saat ini adalah tetap menjaga kondisi cash flow dan tingkat pemenuhan kecukupan modal untuk bisa tetap menjalankan strategi pengembangan bisnisnya di tengah pandemi ini.

"Berdasarkan tersebut maka sampai pada batas akhir periode pelaksanaan pembelian kembali saham yang jatuh pada 2 Oktober 2020, perseroan tidak melaksanakan pembelian kembali saham perseroan," terangnya dalam pengumuman.

Dia menyampaikan tidak ada dampak kejadian, informasi dan fakta material terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau keberlangsungan usaha emiten dan perusahaan publik.

Dalam keterbukaan informasi yang disampaikan pada 3 Juli 2020, pembelian kembali saham perseroan direncanakan sebanyak-banyaknya sebesar Rp2,5 miliar secara bertahap dalam periode 3 Juli 2020 sampai dengan 2 Oktober 2020.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Buyback bri agro emiten bank
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top