Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Resmi Bekerja Sama, Pengguna Aplikasi Gojek Bisa Daftar Asuransi Allianz

Chief Partnership Distribution Officer Allianz Life Indonesia Bianto Surodjo menjelaskan, pihaknya kini menyediakan asuransi rawat inap rumah sakit (hospital cash plan) di layanan GoSure.
Wibi Pangestu Pratama
Wibi Pangestu Pratama - Bisnis.com 07 Oktober 2020  |  17:05 WIB
Fitur gobills di aplikasi Gojek - BisnisTV
Fitur gobills di aplikasi Gojek - BisnisTV

Bisnis.com, JAKARTA — PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) menjalin kerja sama dengan PT Pasar Polis Indonesia dan PT Aplikasi Karya Anak Bangsa atau Gojek dalam menyediakan asuransi di platform aplikasi ojek online tersebut.

Chief Partnership Distribution Officer Allianz Life Indonesia Bianto Surodjo menjelaskan, pihaknya kini menyediakan asuransi rawat inap rumah sakit (hospital cash plan) di layanan GoSure. Sebelumnya, perseroan telah menyediakan asuransi kesehatan untuk mitra pengemudi Gojek, asuransi mobil, dan asuransi layar ponsel.

Perluasan kerja sama itu, kata dia, dilandasi oleh semakin besarnya kebutuhan masyarakat terhadap proteksi kesehatan, seiring pandemi virus corona yang terus merebak. Allianz pun menggaet Gojek dan PasarPolis untuk memperkuat distribusi asuransi secara digital.

“Melalui kerja sama dengan PasarPolis sebagai perusahaan insurtech dan Gojek sebagai platform teknologi penyedia berbagai produk dan layanan, kami berharap dapat menjangkau dan memberikan perlindungan kepada lebih banyak lagi masyarakat Indonesia dengan produk yang mudah diakses, proses pembelian yang cepat dan sederhana, tetapi juga tetap aman,” ujar Bianto pada Rabu (7/10/2020) melalui keterangan resmi.

Dia menjelaskan bahwa produk hospital cash plan bernama SmartCare Protection itu memberikan perlindungan ketika terjadi risiko rawat inap atas rekomendasi dokter, karena sakit ataupun kecelakaan. Allianz akan memberikan manfaat santunan harian rawat inap sebesar Rp200.000 per hari untuk plan silver atau Rp300.000 per hari untuk plan gold.

Bianto menjelaskan bahwa proses klaim dapat dilakukan melalui situs resmi. Nasabah dapat menyiapkan bukti rawat inap dari rumah sakit, kuitansi perawatan, resume medis dari dokter, termasuk diagnosa dari rumah sakit, kemudian mengisi formulis secara online serta mengunggah dokumen-dokumen yang diperlukan.

Head of Gojek Third Party Platform Sony Radhityo menjelaskan bahwa pihaknya berkomitmen untuk menjadikan ekosistem Gojek sebagai platform yang efektif untuk para mitra bisnis dalam mengembangkan cakupan dan skala bisnisnya. Kerja sama itu pun diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk memiliki asuransi.

Sementara itu, CEO PasarPolis Cleosent Randing menjelaskan bahwa tingkat kesadaran masyarakat terhadap asuransi dan penetrasi asuransi sangat bergantung kepada kemudahan akses terhadap proteksi. Oleh karena itu, penyediaan polis melalui ekosistem digital menjadi penting saat ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi asuransi allianz life indonesia Gojek
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top