Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LINE Luncurkan Layanan ‘Perbankan Sosial’ di Thailand

LINE berencana untuk memperluas layanan perbankan ke negara lain, termasuk Jepang dan Indonesia
Aplikasi Line/line
Aplikasi Line/line

Bisnis.com, JAKARTA — Platform media sosial dan aplikasi perpesanan LINE telah meluncurkan LINE BK yang didukung oleh Kasikornbank, untuk platform perbankan sosial pertama di Thailand.

Platform baru ini memungkinkan pelanggan untuk mentransfer uang, membuka rekening tabungan, mengajukan pinjaman, serta melakukan pembayaran dari aplikasi LINE.

LINE BK seperti dikutip dari fintechnews.sg dapat ditemukan di Tab Dompet di aplikasi LINE dan pengguna dapat mendaftar, membuka sebanyak lima rekening tabungan yang diberdayakan oleh Kasikornbank, dan mengajukan permohonan kartu debit tanpa harus menginstal aplikasi tambahan.

Tanpa harus berpindah-pindah antaraplikasi, pelanggan dapat melakukan semua transaksi keuangan mereka dan menerima pemberitahuan setoran atau penarikan otomatis dalam aplikasi LINE.

Pelanggan dapat memeriksa saldo rekening mereka secara waktu nyata dan tidak perlu lagi mengingat nomor rekening untuk mentransfer dana.

Fitur tambahan termasuk pembagian otomatis e-slip atau tanda terima transfer bank antarpihak, pemisahan tagihan untuk pengeluaran grup, layanan request to-pay, dan penarikan tunai tanpa kartu dari ATM Kasikornbank.

LINE BK juga menawarkan suku bunga hingga 1,5% per tahun untuk rekening tabungan dan membuka berbagai layanan perbankan. Ini termasuk pinjaman pribadi untuk freelancer dan individu tanpa pendapatan tetap dan mereka dapat memilih antara jangka waktu 6 bulan dan 12 bulan.

LINE berencana untuk memperluas layanan perbankan ke negara lain, termasuk Jepang dan Indonesia. LINE BK dioperasikan oleh Kasikorn LINE, perusahaan patungan antara anak perusahaan LINE, yakni LINE Financial Asia dan Kasikorn Vision Company Ltd., anak perusahaan Kasikornbank Thailand.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Zufrizal
Editor : Zufrizal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper